Zuckerberg Ungkap 2030 Dunia Berubah Total

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Zuckerberg Ungkap 2030 Dunia Berubah Total. Kacamata pintar atau smart glasses menjadi teknologi yang diprediksi akan menggantikan fungsi HP di masa depan. Hal tersebut disampaikan oleh pendiri Facebook Mark Zuckerberg.

Menurutnya ada 1 hingga 2 miliar orang di dunia yang memakai kacamata setiap hari. Jadi bukan sesuatu yang aneh jika mereka akan mengganti HP dengan kacamata pintar.

“Sama seperti semua orang yang meng-upgrade ke smartphone, saya pikir semua orang yang memiliki kacamata akan meng-upgrade ke kacamata pintar selama satu dekade berikutnya,” ujar Zuck saat acara pengembang tahunan Connect Meta, dikutip dari Forbes, Kamis (17/10/2024).

“Dan kemudian saya pikir itu akan mulai menjadi sangat berharga, dan banyak orang lain yang sebenarnya tidak memakai kacamata sekarang, tapi akan berakhir dengan memakai [kacamata pintar] juga,” imbuhnya.

Bos raksasa teknologi itu mengatakan kacamata pintar akan lebih penting dan banyak digunakan di masa depan daripada smartphone.

Dia membandingkan situasinya sama dengan komputer dan smartphone di masa lalu. Di mana sedikit demi sedikit ponsel mulai menambahkan fungsi yang sebelumnya hanya ada di komputer, lalu menggabungkan semuanya dalam satu perangkat.

“Kacamata pintar akan secara bertahap menggantikan ponsel pada 2030, mirip dengan bagaimana perangkat seluler menyalip komputer tanpa sepenuhnya menggantikannya,” ujarnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Meta (perusahaan induk Facebook), memulai upaya untuk menempati posisi paling depan di pasar perangkat keras yang terhubung seperti smart glasses.

Perusahaan memiliki headset Oculus Quest 3S yang terbaru dan lebih terjangkau, serta produk kacamata pintar Ray-Ban Meta yang ditingkatkan dan didukung AI.

Dengan produk kacamata pintar-nya sudah ada di pasaran, ia memprediksi bahwa kacamata pintar akan menjadi platform komputasi hebat berikutnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *