Zinchenko Klaim Guardiola Sebagai Pelatih Nomor Satu Dunia

Pasang Iklan Disini

Berita Liga Inggris: Gelandang muda Manchester City, Oleksandr Zinchenko, mengklaim Pep Guardiola sebagai manajer terbaik di dunia pada saat ini. Pujian tersebut terlontar usai The Cityzens pada pekan ketujuh memuncaki klasemen Premier League musim ini.

Manchester City sukses memuncaki klasemen Premier League musim ini usai menumbangkan perlawanan Brighton & Hove Albion di Etihad Stadium, Sabtu (29/9) malam WIB, dengan skor meyakinkan 2-0, di mana gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Raheem Sterling dan Sergio Aguero. Kemenangan tersebut sukses membuat City mengumpulkan 19 poin di mana jumlah tersebut sama dengan poin milik Liverpool. Namun The Cityzens unggul selisih gol dan berhak menjadi pemimpin klasemen sementara.

Zinchenko sendiri pada laga tersebut dipercaya Guardiola bermain sebagai starter setelah sebelumnya juga turut menjadi bagian dari kemenangan City atas Oxford United di Carabao Cup tengah pekan lalu. Zinchenko mengklaim salah satu keberhasilan City memuncaki klasemen musim ini adalah motivasi dari Guardiola yang disebutnya sebagai pelatih terbaik di dunia.

“Dia adalah pelatih nomor satu di dunia dan dia ingin melihat penampilan terbaik dari kami,” ujar Zinchenko dilansir dari laman resmi Manchester City.

“Bagi kami sangat penting untuk bisa mengamankan tiga poin. Kami memiliki banyak peluang untuk bisa mencetak gol tetapi Brighton adalah tim yang bagus secara defensif dan memiliki kualitas yang baik di lini depan.”

Zinchenko berharap performa impresif City di Premier League bisa berlanjut saat mereka tampil di Liga Champions pada musim ini. Pada matchday pertama babak penyisihan Grup F, City secara mengejutkan dikalahkan oleh Lyon dengan skor 2-1. Namun Zinchenko berharap The Cityzens bisa bangkit pada laga kedua mereka melawan Hoffenheim tengah pekan nanti.

“Tentu saja, Liga Champions penting bagi kami sehingga kami berharap bisa meraih tiga poin di laga selanjutnya,” tutup Zinchenko.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Oleksandr Zinchenko, Manchester City, brighton hove albion, Premier League

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *