Unisma Cetak Rekor MURI Kaligrafi Terbesar

Pasang Iklan Disini

[ad_1]








Wikimedan Universitas Islam Malang (Unisma) memberikan kado pada peringatan Hari Santri Nasional. Yakni dengan membuat kaligrafi berukuran jumbo. Bahkan karya seni itu mampu mencetak rekor di Museum Rekor Indonesia (MURI).







Sebanyak 34 lembar kaligrafi berisi potongan surat dalam Alquran berukuran 1,5 x 2,5 meter, terpasang di masing-masing sudut Kampus Unisma. Kaligrafi sengaja disusun untuk memecahkan rekor MURI pada peringatan Hari Santri Nasional.







Rektor Unisma Prof Masykuri Bakri mengatakan, kaligrafi terbesar itu merupakan bagian karya Unisma yang diharapkan mampu menjadi spirit mahasiswa untuk selalu mencintai Alquran. “Kaligrafi terbesar ini dipasang di semua gedung untuk menambah nuansa Islam. Sekaligus menunjukkan bahwa ada sebuah karya yang monumental di Unisma,” ujar Masykuri usai menggelar apel peringatan Hari Santri di halaman Unisma, Senin (22/10).







Pencatatan rekor MURI sengaja dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Santri. Sebab santri identik dengan membaca, khususnya membaca Al Quran. “Al Quran diturunkan pertama kali melalui surat A-Alaq. Ayat pertamanya berbunyi Iqro’ atau bacalah. Sehingga santri harus mau membaca,” tuturnya.







Masykuri juga berpesan pada para mahasiswa agar melanjutkan semangat yang telah dideklarasikan para kiai terdahulu. Khususnya dalam mengembangkan semangat diri untuk belajar, bekerja, dan mengisi kemerdekaan RI. “Jika santri memiliki semangat ini, maka tujuan untuk menumbuhkan peradaban yang lebih baik bisa tercapai,” tuturnya.







(fis/JPC)




[ad_2]

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *