Taklukkan Spanyol, Southgate Sebut Inggris Tampil Berani

Pasang Iklan Disini

Berita Sepak Bola: Gareth Southgate memuji penampilan Inggris yang sangat matang dan berani setelah mereka mengejutkan Spanyol dengan meraih kemenangan 3-2 di UEFA Nations League, pada Senin (15/10).

Raheem Sterling mencetak dua gol dan Marcus Rashford satu gol di babak pertama yang mempesona bagi Inggris.

Spanyol membalas setelah jeda tetapi Inggris bertahan untuk menjadi tim pertama yang mengalahkan Spanyol dalam pertandingan kompetitif di kandang sejak 2003.

Southgate mengatakan kepada Sky Sports: “Mereka seharusnya sangat bangga dengan penampilan mereka.”

“Kami berbicara dengan pemain depan khususnya sebelum pertandingan untuk mengingatkan mereka apa ancaman mereka. Tiga dari mereka luar biasa dan menyebabkan semua jenis masalah.”

“Anda harus menerima, kami akan kehilangan penguasaan di daerah berbahaya karena kami mendorong orang untuk mengambil risiko, tetapi untuk tim yang sangat muda, saya pikir itu adalah kinerja yang sangat matang. Kami bertahan dengan tekanan yang cukup baik dan mereka semua harus sangat bangga dari apa yang telah mereka lakukan.”

Inggris hanya memiliki 27 persen penguasaan dan lima tembakan dibandingkan 23 dari Spanyol.

Tapi Southgate menambahkan: “Kami tahu itu tidak akan mungkin mendapatkan hasil jika kami datang ke sini dan bertahan selama 90 menit, jadi kami harus berani ketika menguasai bola.”

“Kami menghadapi risiko kehilangan bola di depan gawang, tetapi ketika kami keluar dari tekanan itu, kami adalah ancaman besar pada lawan. Kualitas permainan dan keberanian para pemain adalah hal yang paling membuat saya senang.”

Artikel Tag: Inggris, Spanyol, Gareth Southgate

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *