Siapa Sangka, Tanah Liat Ternyata Punya Segudang Manfaat Untuk Perawatan Wajah Loh!

Pasang Iklan Disini

[ad_1]

Tanah liat biasanya digunakan sebagai bahan utama untuk membuat keramik atau hiasan rumah lainnya. Ternyata, tanah liat juga memiliki khasiat yang sangat berguna untuk kesehatan kulit wajah. Memiliki ukuran partikel yang sangat kecil dengan diameter sekitar 4 mikrometer, tanah liat mengandung banyak leburan aluminium, silicon dan juga oksigen.

Tak hanya itu, tanah liat juga ternyata memiliki lebih dari 60 jenis mineral kandungan di dalamnya seperti potassium, magnesium, zink, zar besi, kalsium, mangan. Silica, dan masih banyak lagi. Kandungan mineral tersebut lah yang banyak dimanfaatkan bagi kebutuhan hidup manusia. Penasaran dengan manfaat tanah liat bagi perawatan wajah? Yuk simak info berikut ini.

• Mengurangi Kadar Minyak Berlebih
Kandungan zink yang terdapat pada tanah liat ternyata dapat membantu mengurangi minyak berlebihan pada wajah.

• Menghilangkan Noda Bekas Jerawat
Dengan menjadikannya masker, tanah liat dapat membantu mengurangi noda bekas jerawat yang membuat penampilan jadi tidak maksimal.

• Mencegah Wajah Kusam
Tanah liat ternyata dapat juga mencegah kekusaman wajah. Akibat terlalu sering terpapar debu, penggunaan make up dan lain-lain, masker atau scrub tanah liat sangatlah cocok diaplikasikan kepada wajah yang terlihat mulai kusam.

• Mengecilkan Pori-Pori Wajah
Kandungan bahan alami yang dimiliki tanah liat dipercaya dapat membantu mengecilkan pori-pori membandel pada wajah.

Tak disangka ya, bahan untuk membuat keramik ini ternyata dapat digunakan untuk perawatan kulit wajah. Bagi kalian yang penasaran, disarankan untuk menggunakan masker tanah liat yang sudah tersedia dalam bentuk bubuk yang siap untuk diseduh dan dioleskan ke bagian wajah. Selamat mencoba.
(Monika| Foto: hellosehat.com)

[ad_2]

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *