Setelah Cedera, Juan Martin Del Potro Mulai Jalani Sesi Latihan Di Lapangan

Pasang Iklan Disini

Mantan juara US Open, Juan Martin del Potro menyatakan bahwa perlahan ia mulai kembali menjalani sesi latihan di lapangan setelah cedera membuatnya mengakhiri musim 2018 sedikit lebih awal.

Petenis peringkat 5 dunia, del Potro tidak mampu berpartisipasi di ATP Finals, London setelah mengalami retakan pada tempurung lutut bagian kanannya di Shanghai Masters. Menghadapi Borna Coric, del Potro terjatuh cukup keras yang memaksakanya mundur dari pertandingan. Hasil scan MRI semakin menegaskan bahwa cedera yang dialaminya harus menjalani perawatan medis lebih lanjut.

Dua bulan sejak cedera tersebut, del Potro telah kembali ke lapangan dan menjalani sesi latihan di masa off-season. Dalam sebuah video yang diunggah melalui akun media sosialnya, petenis berusia 30 tahun tersebut membagikan kondisi kesehatan terbarunya kepada para penggemarnya dengan menuliskan, ‘Setelah dua bulan, berita baik’.

“Saya ingin memberitahu anda semua bahwa saya mulai bermain tenis, dua bulan setelah retakan pada tempurung lutut saya. Saya melakukannya dengan sangat lamban, tetapi saya mulai bergerak di lapangan, tempat yang saya sukai,” ungkap del Potro.

“Saya ingin memberitahu anda semua berita baik ini dan terima kasih atas semua dukungan yang selalu anda berikan kepada saya.”

Awal bulan ini, agen del Potro, Jorge Viale mengatakan bahwa para dokter sangat senang dengan perkembangan del Potro. Surat kabar Argentina, La Nacion sebelumnya mempredisi bahwa waktu pemulihan del Potro akan memakan waktu 2 – 4 bulan, walaupun belum ada penyataan resmi dari pihak del Potro mengenai berapa lama tepatnya waktu yang dibutuhkannya untuk memulihkan diri.

Musim ini, del Potro mengklaim dua gelar, termasuk gelar turnamen Masters 1000 pertamanya di Indian Wells setelah berhasil menumbangkan juara bertahan, Roger Federer. Pada bulan Agustus lalu, ia mencapai peringkat tertinggi dalam kariernya, peringkat 3 dunia.

Del Potro dijadwalkan akan kembali beraksi pada ajang eksibisi di Kooyong, Australia sebelum Australian Open.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Juan Martin Del Potro


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *