Sebanyak 21 Pemain Timnas Indonesia Bertolak Menuju UEA

Pasang Iklan Disini

Berita Timnas Indonesia: Skuat timnas Indonesia bertolak menuju ke Dubai, Kamis (3/10) dini hari untuk melakoni pertandingan lanjutan babak penyisihan Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Al-Maktoum, Kamis (10/10) nanti.

Dari 25 pemain yang dipanggil, hanya 21 yang berangkat karena empat pemain lain Manahati Lestusen, Alberto Goncalves, Yanto Basna, dan Novri Setiawan belum bergabung dalam latihan rutin tim karena masih dipinjam sama klub mereka masing-masing.

Direncanakan, selama di Uni Emirat Arab nanti, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan akan melakoni satu pertandingan uji coba menghadapi tim lokal. Hal itu diharapkan bisa mempercepat proses adaptasi skuat Garuda.

“Akan ada satu kali uji coba dengan tim di sana. Kami tidak bisa banyak-banyak tanding karena pemain sudah banyak main di Liga 1. Kami ada di tengah musim, ini yang kami dapat pelajaran penting yang kami dapat dari pemusatan latihan sebelumnya,” kata Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy seperti dilansir laman resmi pssi.

Diakui Simon, timnya memilih berangkat lebih awal ke Uni Emirat Arab untuk memaksimalkan persiapan timnya jelang pertandingan penting nanti. Apalagi timnas Indonesia mengawali dua pertandingan awal babak penyisihan dengan hasil minor usai menelan dua kekalahan kandang, masing-masing dari Malaysia dan Thailand.

“Kenapa kami lama di UEA, ini buat belajar dari pengalaman, kemarin di Yordania. Kami siapkan untuk TC-nya agak panjang, tetapi karena suatu hal TC-nya jadi lebih pendek, akhirnya tahulah apa yang terjadi kemarin di Yordania kan. Karena ini dari pengalaman,” pungkas Simon mengakhiri.

Pertandingan kontra Uni Emirat Arab nanti dipastikan krusial bagi perjalanan skuat Garuda untuk terus membuka peluang lolos ke babak selanjutnya. Apabila kembali gagal meraup poin di laga nanti, peluang skuat Garuda hampir dipastikan tertutup.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Simon McMenemy, Piala Dunia

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *