Rutan Tarutung pisah sambut Kepala Rutan dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Rutan Tarutung pisah sambut Kepala Rutan dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan.  Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung menggelar acara pisah sambut Kepala Rutan Tarutung dari Ismet Sitorus ke Evan Yudha Putra Sembiring dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan dari M Nurdin Tanjung ke James Bond Naibaho dengan penuh haru dan keakraban.

Pisah sambut tersebut menjadi momen penting dalam sejarah Rutan Kelas IIB Tarutung, di mana Ismet Sitorus secara resmi menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada Evan Yudha Putra Sembiring sebagai Kepala Rutan yang baru yang disaksikan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut Rudy Fernando Sianturi.

Dalam sambutannya, Ismet Sitorus menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh jajaran pegawai Rutan Tarutung yang telah bekerja sama dengan baik selama masa kepemimpinannya.

“Pencapaian yang telah diraih oleh Rutan Kelas IIB Tarutung harus menjadi kebanggan bersama, terutama dalam meningkatkan pelayanan kepada warga binaan dan menjaga keamanan serta ketertiban di dalam Rutan,” sebut Ismet, Jumat (30/8).

Dia juga menyampaikan apresiasinya atas dukungan dari Kanwil Kemenkumham Sumut, instansi penegak hukum dan Pemkab Taput yang telah bersinergi dalam melancarkan tugas dan fungsi serta mengoptimalkan pelayanan di Rutan Kelas IIB Tarutung.

“Terima kasih saya ucapkan kepada jajaran pegawai Rutan Kelas IIB Tarutung atas dedikasi yang diberikan selama saya mengemban tugas di sini. Apresiasi yang mendalam juga saya sampaikan kepada para Pimpinan Tinggi Kantor Wilayah atas bimbingan serta arahannya. Juga kepada Pemerintah Kab. Tapanuli Utara, Instansi Penegak Hukum, BUMN dan rekan-rekan media yang telah bersinergi serta memberikan dukungan dan kerja sama dalam membangun Rutan Kelas IIB Tarutung menjadi lebih baik,” ujar Ismet.

Evan Yudha Putra Sembiring selaku Kepala Rutan yang baru  dalam sambutannya menyatakan siap untuk melanjutkan program kerja yang telah dicanangkan oleh pendahulunya dan berkomitmen untuk membawa perubahan positif di Rutan Kelas IIB Tarutung. Ia juga mengajak seluruh pegawai untuk tetap solid dan bekerja sama dalam mewujudkan tujuan bersama, yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan dan menjaga keamanan serta kenyamanan di lingkungan Rutan.

“Saya merasa terhormat diberi kepercayaan untuk memimpin Rutan Kelas IIB Tarutung. Saya menyadari bahwa tugas ini bukanlah tugas yang mudah, namun dengan dukungan dan kerja sama khususnya dari seluruh jajaran Rutan Kelas IIB Tarutung, saya yakin saya dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Ismet Sitorus atas dedikasi dan kerja keras beliau selama menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung. Bapak Ismet telah memberikan begitu banyak kontribusi positif, baik dalam peningkatan sarana prasarana pelayanan maupun pembinaan kepada warga binaan. Untuk itu saya berkomitmen akan meneruskan program-program yang telah berjalan dengan baik dan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga binaan maupun masyarakat,” ujar Evan Sembiring.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudy Fernando Sianturi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Ismet Sitorus yang telah menjabat sebagai Karutan Tarutung sejak 2022 lalu. Dedikasi yang diberikan Ismet selama memimpin menurut Rudy Sianturi telah membawa Rutan Tarutung semakin lebih baik.

“Kerja keras, inovasi, dan kepemimpinan Ismet Sitorus telah membawa Rutan Kelas IIB Tarutung ke arah yang lebih baik. Terbukti pada tahun ini di bawah kepemimpinan Ismet Sitorus mendapatkan penghargaan dari Kanwil Kemenkumham Sumut karena telah berhasil menggagalkan masuknya narkoba kedalam Rutan. Semoga segala pengalaman dan pencapaian yang telah diraih selama ini dapat menjadi bekal dan inspirasi bagi beliau dalam melanjutkan tugas di tempat yang baru. Kami juga mendoakan semoga Bapak selalu diberikan kesehatan, kekuatan, dan kesuksesan ditempat tugas yang baru,” ujar Rudy F Sianturi.

Lebih lanjut, Rudy berpesan kepada Evan Sembiring yang menggantikan agar membuat prestasi yang lebih baik dari sebelumnya dan meningkatkan kinerja berkelanjutan, membangun kembali komunikasi terhadap APH dan mitra kerja serta terapkan 3 kunci pemasyarakatan.

Selanjutnya, Forkopimda, yang diwakili oleh Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Ernis Sitinjak, turut menyampaikan sambutannya dalam acara tersebut. Ernis memberikan apresiasinya kepada Ismet Sitorus yang telah berhasil membangun sinergi bersama Pemerintah Kab. Tapanuli Utara dan Aparat Penegak Hukum (APH) di wilayah Tapanuli Utara. Kerja sama yang baik ini lanjut Ernis telah membantu meningkatkan fungsi pelayanan terhadap masyarakat khususnya di Kab. Tapanuli Utara.

“Koordinasi dan sinergi antar lembaga instansi tentunya sangat diperlukan. Bapak Ismet Sitorus telah berhasil membangun sinergi bersama Pemerintah dan APH di Kab. Tapanuli Utara hampir di semua bidang yang bersentuhan dengan pelayanan warga binaan maupun masyarakat. Tentunya ini patut diapresiasi dan kami harap sinergi yang telah terjalin tetap dapat dilanjutkan oleh Bapak Evan Sembiring,” ujar Ernis Sitinjak.

Acara pisah sambut ini juga diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan, seperti pemberian cendera mata kepada Ismet Sitorus sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasanya selama menjabat sebagai Kepala Rutan. Selain itu juga ditampilkan video testimoni serta rekam jejak kepemimpinan Ismet di Rutan Tarutung.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *