Rohit Chand Layak Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Liga 1 2018, Ini Alasannya

Pasang Iklan Disini

Berita Liga 1 Indonesia: Apabila dilihat dari catatan gol atau assistnya musim ini, Rohit Chand mungkin bukan pemain yang menonjol. Dari total 31 pertandingan yang dijalaninya musim ini, pemain timnas Nepal itu hanya mampu menciptakan tiga gol dan dua assist.

Capaiannya dari sisi gol ataupun assist tersebut mungkin tidak terlalu istimewa tapi itu sudah cukup untuk membawanya merengkuh gelar pemain terbaik Liga 1 Indonesia 2018.

Meski secara catatan tidak terlalu menjanjikan, keberhasilan Macan Kemayoran keluar sebagai juara Liga 1 musim ini tidak lepas dari peran besar seorang Rohit Chand. Dari seluruh pemain yang menghuni skuat Persija Jakarta, pemain dengan nomor punggung 32 itu adalah pemain yang paling sering ditempatkan di beberapa posisi berbeda.

Sepanjang musim ini, mungkin hanya posisi penyerang dan penjaga gawang yang belum pernah diisi Rohit Chand. Ia pernah dipasang sebagai centre back, wing back, gelandang bertahan, gelandang serang, ataupun gelandang sayap.

Stefano Cugurra Teco menilai, kemampuannya bermain di banyak posisi itulah yang kemudian membuat penggawa andalannya layak dipilih sebagai pemain terbaik Liga 1 2018.

“Dia (Rohit) sudah kerja sama saya dua tahun terakhir. Di tahun ini dia sangat bagus bisa menempati beberapa posisi di dalam tim. Dia memang punya kualitas bagus, mungkin semua orang juga sudah lihat itu. Menurut saya sangat layak dia masuk nominasi,” kata Teco seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Sementara itu, Rohit Chand mengaku tidak pernah menyangka kalau dirinya akan terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1 musim ini. Menurutnya, pemain lain yang masuk nominasi adalah pemain dengan kualitas mumpuni.

“Sejujurnya saya tidak terlalu optimis untuk menjadi best player, tentunya ini kejutan apalagi kedua pesaing saya sangat bagus. Gelar ini akan bagus untuk karir saya kedepannya. Akan memotivasi dan menambah semangat, itu bagus untuk seorang pemain. Tapi yang terpenting saya bisa membawa Persija juara musim ini,” ujar Rohit.

“Ketika mendengar berita saya menjadi nominasi pemain terbaik saya sedikit terkejut karena sangat banyak pemain bagus di Liga 1 ya saya terkejut bisa masuk nominasi bersama dua pemain lainnya. Tapi saya beryukur dan bangga,” lanjutnya.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, rohit chand


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *