Ribuan Raider Trail Meriahkan Brimob Trail Adventure

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Pada 14 November, 73 tahun yang lalu, Korps Brigade Mobile (Brimob) Polri — yang saat itu masih bernama Pasukan Polisi Istimewa — dibentuk.

Korps Brimob Polri dikenal memiliki peranan penting dalam perjuangan bangsa Indonesia pada era pasca kemerdekaan.

Mereka pernah ikut terlibat di berbagai macam operasi mempertahankan kedaulatan NKRI, seperti Operasi Trikora, Dwikora, Penumpasan G30S PKI, Operasi Seroja Timor Timur, dan masih banyak lagi.

Untuk mengenang perjuangan para pendahulunya, di momentum hari jadinya itu, Koorps Brimob Polri di berbagai daerah di Indonesia menggelar beragam kegiatan.

Di Balikpapan, momentum ini sekaligus dimanfaatkan Sat Brimob Polda Kaltim untuk menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat dengan menggelar Brimob Trail Adventure, pada Sabtu (8/12) pagi.

Ketua Panitia Brimob Trail Adventure yang juga Kepala Biro SDM Polda Kaltim AKBP Angga menuturkan, acara ini dimaksudkan juga untuk meningkatkan sinergitas antara kepolisian dan masyarakat, khususnya kepada para raider trail se-Kaltim.

“Bagaimanapun kondisinya, kami selalu berkomitmen untuk mengabdi kepada masyarakat dan bangsa ini. Lewat sinergitas yang sudah terjalin baik ini, tentu akan meningkatkan peran dan daya guna Polri di kehidupan masyarakat,” sebut Angga dalam sambutannya pada pembukaan acara Brimob Trail Adventure di Lapangan SPN Polda Kaltim, Balikpapan.

Sementara itu, Kepala Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Mulyadi mengungkapkan, pihaknya berterima kasih atas tingginya animo masyarakat dalam setiap agenda yang dijalankan kepolisian.

“Di acara ini saja, peserta yang terdaftar ada 1.062 raider, dan tak hanya dari Kaltim. Ada yang dari Kalteng, Kalsel, Jakarta, bahkan Australia,” ujar Mulyadi.

Pada gelaran Brimob Travel Adventure ini, peserta akan menjajal trek sepanjang 73 km. Diawali dari Mako Brimob Polda Kaltim, lalu melintas sampai Mapolda Kaltim, dan menerobos jalur ekstrim di depan Mapolda Kaltim sampai menembus ke Waduk Manggar.

Setelahnya, peserta memutar sampai ke Danau Cermin, Lamaru, dan melintas di sepanjang Jl. Mulawarman – Jl. Marsma R. Iswahyudi. Garis finishnya juga di Mako Brimob Polda Kaltim.

“Untuk dua orang peserta yang lebih dulu berhasil lolos dari tanjakan tikus kelapa, kami sudah siapkan hadiah 2 unit motor matic,” terangnya.

Selain itu Sat Brimob Polda Kaltim juga telah menyiapkan 61 unit doorprize menarik untuk peserta beruntung yang sampai di garis finish.

“Selamat berkompetisi untuk raider semua. Tetap tertib berlalu-lintas, hati-hati selama di perjalanan dan semoga semuanya sampai di garis finish. Salam satu jalur,” ucapnya menutup sambutan.

(jpg/bin/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *