Rafael Nadal Urung Tampil Di Paris Masters, Novak Djokovic Jadi Petenis Peringkat 1 Dunia

Pasang Iklan Disini

Rafael Nadal urung tampil di Paris Masters akibat cedera abdominal. Bintang tenis Spanyol tersebut dijadwalkan bertanding melawan rekan senegaranya, Fernando Verdasco di babak kedua.

Dengan pengunduran diri tersebut, Novak Djokovic akan menjadi petenis peringkat 1 dunia ketika daftar peringkat baru dirilis pada hari Senin (05/11).

Setelah pengumuman dari pengunduran dirinya, Nadal menjelaskan lebih detail mengenai alasan ia mundur dari turnamen Masters 1000 terakhir pada musim ini.

“Dalam beberapa hari terakhir, saya merasa sedikit aneh dengan abdominal saya, terutama ketika saya melakukan servis. Dan saya memeriksanya kepada dokter, dokter saya merekomendasikan bahwa saya sebaiknya tidak bermain, karena jika saya terus melanjutkannya, abdominal saya mungkin bisa cedera lebih serius dan saya benar-benar tidak menginginkannya,” papar Nadal.

“Saya melalui musim yang cukup berat sejak saya mulai mengalami sejumlah cedera, jadi saya ingin menghindari hal-hal yang drastis. Dan jika mungkin saya bisa bermain, tetapi dokter saya mengatakan jika saya ingin terus melakoni turnamen dan ingin berusaha memenangkan turnamennya, abdominal saya akan cedera sangat parah.”

Dengan pengunduran diri dari petenis unggulan pertama, Nadal, itu artinya dari lima turnamen hard-court terakhir, Nadal telah mundur sebanyak empat kali.

Sebagai hasil dari mundurnya Nadal, Djokovic akan menjadi petenis peringkat 1 dunia setelah dua musim ia absen dari posisi prestisius tersebut.

Walaupun sempat kesulitan di awal musim, Djokovic hanya kalah di dua pertandingan sejak musim grass-court, dengan kekalahan terakhir ia alami di Toronto, Kanada dari Stefanos Tsitsipas.

Djokovic juga menjadi petenis pertama sejak Marat Safin pada tahun 2000 yang menjadi petenis peringkat 1 ketika memulai satu musim di luar peringkat 20 besar. Pencapaian tersebut memperlihatkan bagaimana kemajuan yang Djokovic telah buat dan warisan yang ia berusaha ia ciptakan selama mungkin di dunia tenis.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Rafael Nadal, Novak Djokovic, Stefanos Tsitsipas, Fernando Verdasco


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *