Poncharal Anggap Honda dan Ducati Lebih Berkomitmen Dibanding Yamaha

Pasang Iklan Disini

Berita MotoGP: Ketika merasa digantung oleh Yamaha menyusul rencana pembentukan tim yang dimiliki oleh Valentino Rossi bersama Yamaha di arena kelas premier, bos Tech 3 Herve Poncharal merasa beruntung bisa berkomunikasi dengan tim KTM sehingga ia membulatkan tekad untuk hengkang dari Yamaha dan jadilah musim 2019 ini Tech 3 dan KTM berkolaborasi membentuk tim satelit baru.

Duo pebalap Monster Yamaha Tech 3 memang hanya mengendarai motor yang memiliki spec yang lebih lama daripada motor yang digunakan oleh duo Movistar Yamaha selama ini dan hal itu membuat Poncharal merasa kurang senang karena Poncharal melihat komitmen tim-tim pabrikan lainnya dalam mendukung tim-tim satelit mereka jauh lebih baik daripada yang ditunjukkan Yamaha.

“Saya merasa senang melihat bagaimana Honda Racing Company (HRC) dan Ducati memberikan komitmen dan dukungan mereka kepada tim-tim satelit mereka. HRC memfasilitasi Cal Crutchlow dengan motor yang sama yang juga digunakan oleh duo Repsol Honda. Demikian juga dengan tim Ducati yang juga memfasilitasi tim Pramac dengan satu motor yang sama digunakan oleh duo Ducati,”jelas Poncharal.

“Ketika pertama kali berkomunikasi dengan tim KTM, saya merasa sangat dihormati ketika mereka mau mendengarkan bagaimana tim kami bekerja dan apa yang bisa kami berikan kepada mereka,”imbuh Poncharal.

“Sejak awal menjalin komunikasi dengan KTM, jelas sekali mereka ingin membentuk tim satelit dan menghadirkan 4 motor yang memiliki spec yang sama, tahun yang sama, model yang sama dan mereka tak terlalu peduli dengan warna motor mereka serta siapa saja yang akan menjadi kru, termasuk siapa saja yang akan menjadi pebalapnya,”lanjut Poncharal.

Selain itu menurut Poncharal, keterlibatan dan semangat yang ditunjukkan Mike Leitner membuatnya sangat terkesan untuk menjalin kerjasama dengan KTM.

“Saya sering menyampaikan nilai-nilai yang kami anut dengan manajemen KTM dan mereka sangat tertarik dan membutuhkan saya. Sehingga saya merasa yakin dan memutuskan untuk meninggalkan Yamaha,”pungkas Poncharal.

Tetapi untuk musim 2019 nanti, Yamaha yang juga telah menjalin kerjasama dengan Sepang International Circuit (SIC) yang didukung Petronas dalam membentuk tim satelit baru akhirnya juga menghadirkan satu motor dengan spec yang sama dengan motor yang dikendarai oleh duo pebalap Movistar Yamaha, dan motor tersebut dikendarai oleh Franco Morbidelli seperti yang dilakukan oleh debutan terbaik 2018 itu ketika mengikuti sesi uji coba selama dua hari di Valencia pada Selasa dan Rabu kemarin.

Artikel Tag: Herve Poncharal, ktm, Tech 3, yamaha, Honda, Ducati


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *