Pohon Berusia Puluhan Tahun Tumbang Timpa Mobil, 4 Penumpang Selamat

Pasang Iklan Disini







Berita hari ini – Pohon beringin berusia puluhan tahun di Jalan Slamet Riyadi tumbang, Selasa (23/10) sore. Pohon berukuran cukup besar tersebut sempat menimpa sebuah mobil yang tengah berjalan. Beruntung, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa meskipun mobil mengalami kerusakan cukup parah.







Robohnya pohon beringin yang terletak di kompleks Museum Radya Pustaka tersebut terjadi setelah Kota Solo diguyur hujan sekira pukul 15.45 WIB. Meskipun hujan yang mengguyur tidak berlangsung lama, tetapi sejumlah pohon berukuran besar diketahui roboh.







Menurut penuturan salah seorang penumpang mobil yang menjadi korban robohnya pohon beringin, David Momongan menuturkan, sore itu dirinya bersama dengan keluarga hendak menjemput kerabat di Bandara Adi Soemarmo.







“Saat melintas di jalan Slamet Riyadi, mobil kami berada di belakang mobil lain. Dan saat pohon roboh posisinya sudah di tengah, sehingga kami tidak bisa menghindar,” terangnya saat ditemui di lokasi.







Beruntung, meski mobil berpelat nomor K 8818 SE itu mengalami kerusakan cukup parah karena tertimpa pohon yang cukup besar tidak ada korban jiwa. “Rencananya kami akan kembali ke Blora. Setelah kejadian ini, kami diminta polisi untuk menitipkan sementara mobil di kantor polisi terdekat,” ucapnya.







Sementara itu Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo, Eko Prajhudi membenarkan adanya sejumlah pohon yang tumbang. Tetapi, dari data yang didapatkannya, tidak ada korban jiwa. “Tadi informasinya seperti itu (beberapa pohon tumbang), tapi tidak ada korban jiwa,” katanya. 








(apl/JPC)


Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *