Phil Foden: Iniesta Berada di Planet Berbeda

Pasang Iklan Disini

Berita Liga Inggris: Gelandang muda Manchester City, Phil Foden, memuji Andres Iniesta sebagai pemain yang berada di planet berbeda, setelah keduanya dibandingkan baru-baru ini.

Pemain berusia 18 tahun itu menjadi bintang City dalam kemenangan 3-0 atas Oxford United pada putaran ketiga Carabao Cup, Rabu (26/9) dini hari WIB. Foden memainkan peran dalam dua gol pembuka yang dicetak Gabriel Jesus dan Riyad Mahrez, sebelum mencetak gol atas namanya sendiri – yang pertama dalam karier seniornya.

Setelah pertandingan, manajer Oxford Karl Robinson menyamakan Foden dengan mantan bintang Barcelona, Andres Iniesta. Meskipun Pep Guardiola menolak klaim tersebut, Foden telah lama dipuji sebagai ‘Stockport Iniesta’ oleh para penggemar The Sky Blues.

Ditanya tentang julukan ‘Stockport Iniesta’, Foden menjawab: “Saya senang dengan itu, tetapi ayolah, Iniesta berada di planet yang berbeda!

“Tapi pujian itu sangat berarti bagi saya. Saya akan terus bermain di kompetisi Piala kapan pun saya bisa, dan semoga saya dapat memainkan lebih banyak pertandingan satu hari nanti.”

“Tidak perlu terburu-buru. Pep tahu apa yang dia lakukan dan saya akan bermain pada waktu yang tepat. Dia pandai membawa pemain muda, dia sudah melakukannya sebelumnya. Jadi bersabarlah, saya masih muda dan saya masih belajar.”

Foden juga memuji rekan satu timnya dan asisten pelatih Mikel Arteta, yang berpengaruh besar dalam perkembangannya. Dia mengatakan: “Pelatihan dengan orang-orang seperti David [Silva] dan Kevin [De Bruyne], dan melihat apa yang mereka lakukan setiap hari, itu telah menjadikan saya sebagai pemain,” katanya.

“Bekerja dengan Pep juga merupakan bagian yang sangat besar dari permainan saya. Baik dia dan Mikel sangat membantu saya. Saya harus terus bekerja keras, dan melihat di mana saya akan berada.”

Artikel Tag: phil foden, Andres Iniesta, Manchester City, Premier League

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *