Pantau 225 Titik, Pertamina Pastikan Pasokan LPG Aman

Pasang Iklan Disini

WikimedanPantau 225 Titik, Pertamina Pastikan Pasokan LPG Aman. PT Pertamina Patra Niaga (PPN) memastikan ketersediaan LPG Subsidi 3 Kg masih aman dan tepat sasaran. Pertamina Patra Niaga sebagai Subholding Commercial & Trading. pemerintah daerah dan aparat kepolisian memantau langsung pasokan LPG Subsidi 3 Kg di 255 titik.

Untuk pembagian wilayahnya, sidak dan pemantauan dilakukan hingga tingkat pangkalan, mulai dari Sumatra Bagian Utara (5 titik), Sumatra Bagian Selatan (7 titik), Jawa Bagian Barat (83 titik), Jawa Bagian Tengah (78 titik), Jawa Timur dan Bali (16 titik), Kalimantan (59 titik), dan Sulawesi (7 titik).

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menjelaskan bahwa Pertamina secara proaktif memantau dan melakukan langkah positif seperti sidak dan operasi pasar dalam rangka memastikan pasokan LPG 3 Kg dalam kondisi aman dan penyaluran kepada masyarakat yang membutuhkan tepat sasaran. Pemantauan distribusi LPG Subsidi juga dilakukan Pertamina Pusat di daerah-daerah melalui Pertamina Integrated Enterprise and Data Command Centre (PIEDCC) dan kunjungan langsung Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Menurut Fadjar, hasil dari sidak dan operasi pasar yang dilakukan menunjukkan dampak positif. Di mana pasokan LPG 3 Kg di beberapa daerah dalam kondisi aman dan terkendali tanpa adanya kekurangan suplai dan tidak terjadi antrean.

“Kami terus melakukan pemantauan lapangan secara serentak di seluruh wilayah kerja dan setelah itu langsung melakukan operasi pasar bagi daerah yang memerlukan. Dampaknya baik, di banyak daerah pasokan aman,” ujar Fadjar dalam keterangan tertulis, Selasa (1/8/2023).

Pertamina juga terus melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat agar LPG bersubsidi hanya digunakan bagi masyarakat. Sehingga sesuai sasaran yang ditetapkan pemerintah yakni kelompok kurang mampu dan usaha kecil dan mikro.

“Bagi masyarakat mampu yang masih menggunakan LPG 3 kg agar beralih ke LPG Non Subsidi supaya saudara-saudara kita yang membutuhkan tetap dapat menggunakan haknya,” imbuh Fadjar.

Sebagai informasi, Pertamina berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *