Nama Hamilton Layak Sejajar dengan Michael Schumacher dan Aryton Senna

Pasang Iklan Disini

Berita F1: Menurut Ross Brawn, nama pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, sudah layak untuk disandingkan dengan legenda F1 seperti Michael Schumacher dan Ayrton Senna.

Selama F1 2018, Hamilton sudah mencatatkan 11 kali kemenangan. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak sepanjang kariernya, sekaligus mengantarkannya menyabet gelar titel juara kelimanya berturut-turur sejak 2014 silam.

Hamilton sempat mendapat perlawanan sengit dari pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, serta ancaman di akhir musim dari Red Bull.

Ross Brawn menyebut, pole yang ia cetak di Singapura adalah pencapaian yang sangat luar biasa. Di Sirkuit Marina Bay sebenarnya Ferrari lebih diunggulkan, namun pebalap Mercedes itu sempat terpuruk pada sesi latihan, namun ia mampu bangkit pada kualifikasi dan merajai balapan tersebut.

“Terkadang ada pebalap yang tampil pada level yang tidak pernah Anda kira,” ungkap Brawn kepada Motorsport.com. “Khususnya saat kualifikasi, dan Lewis adalah salah satu pebalap yang berhasil melakukannya.”

“Di saat orang-orang mengira mereka sudah tahu seperti apa patokannya. Tapi tiba-tiba ada pebalap baru yang mengubah patokan tersebut.

Bahkan Direktur Olahraga F1 ini menilai sosok Hamilton sudah layak disejajarkan dengan legenda F1 seperti Schumacer dan Senna.

“Saya beruntung bisa melihat hal seperti itu dari Michael Schumacher. Kita juga bisa melihatnya dari pebalap seperti [Ayrton] Senna. Menurut saya, tahun ini kita sudah beberapa kali melihat hal yang sama dari Lewis.”

“Hal-hal seperti itu yang selalu diingat, karena sebagai teknisi, Anda kesulitan mencari asal performa seperti itu.”

“Sulit dipercaya tingginya level [performa] yang bisa mereka capai. Jadi ketika pebalap berhasil melakukannya, itu terasa istimewa,” tandasnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, F1 2018, Michael Schumacher, aryton senna


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *