MyRepublic Bangun Akses AR dan Konten Khusus Metaverse di Indonesia

Pasang Iklan Disini

Jakarta, Wikimedan – MyRepublic Bangun Akses AR dan Konten Khusus Metaverse di Indonesia. Perusahaan digital asal Singapura MyRepublic menggandeng WIR Group Indonesia untuk membangun akses Augmented Reality (AR) di Indonesia. MyRepublic akan membangun konektifitas internet memadai serta menyediakan channel konten khusus untuk mengedukasi masyarakat tentang metaverse, sementara WIR Group menggenjot inovasi dalam augmented reality untuk bisa merasakan dan menavigasi semesta Metaverse.

Kolaborasi yang dicanangkan pada awal September 2021 ini diharapkan dapat melahirkan produk pertamanya pada kuartal pertama 2022.

Semesta digital “Metaverse” merupakan semesta kolaboratif yang menggabungkan interaksi manusia dengan avatar serta berbagai produk dan layanan antara dunia nyata dengan dunia digital tanpa batas di mana semua bisa berlangsung secara simultan dan paralel.

Konsep “Metaverse” awalnya merupakan konsep fiksi ilmiah yang seiring berkembangnya teknologi dan konektifitas menjadi kenyataan yang terus bertambah dan semakin riil. Perkembangannya pun sangat terhubung dengan kapasitas dan kecepatan konektifitas internet.

CEO MyRepublic Andrijanto Muljono menegaskan dibutuhkan koneksi internet broadband (FTTH) super cepat untuk mendukung perkembangan metaverse sehingga lebih banyak generasi muda bisa menjadi creator dan producer dari programming dan konten, dan bukan hanya sebagai user atau konsumen.

Semesta digital baru “Metaverse” bukan hal yang sangat baru untuk masyarakat Indonesia, namun belakangan digaungkan kembali oleh pendiri Facebook Mark Zuckerberg. Dengan meningkatnya interaksi manusia secara global di ranah digital, kolaborasi individu untuk menciptakan semesta baru dengan aturan-aturan baru, dan tentunya dengan menggunakan berbagai teknologi seperti augmented reality dan virtual reality.

“Dunia metaverse ini tidak terbatas, namun untuk menavigasi serta berinteraksi di dunia ini diperlukan cara-cara khusus. Kami turut serta membangun metaverse dengan keahlian kami dalam pengembangan augmented reality terkini yang bisa menjawab kebutuhan metaverse masa depan,” ujar Michael Budi, CEO dari WIR Group.

Michael menambahkan WIR Group akan bekerjasama dengan MyRepublic untuk menciptakan berbagai virtual spaces beserta avatars nya untuk digunakan para users dalam berinteraksi dan bertransaksi. Virtual spaces di sini bisa berupa pasar virtual hingga museum.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *