Motornya Rusak, Marquez Maafkan Johann Zarco

Pasang Iklan Disini





Wikimedan Balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (28/10) tidak berjalan baik untuk Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda itu harus keluar lintasan usai mengalami insiden senggolan dengan Johann Zarco.





Bagian belakang motor Marquez ditabrak oleh pembalap Monster Yamaha Tech 3 tersebut. Tabrakan itu terjadi karena Marquez secara tiba-tiba menutup jalur Zarco sebelum masuk area tikungan. Tak ada waktu yang pas bagi Zarco untuk melakukan pengereman. Alhasil, ia menabrak Marquez dan jatuh dari motornya. Sementara Marquez sendiri tetap stabil. Namun karena kerusakan motor, ia terpaksa keluar dari balapan.





Beruntung kedua pembalap tersebut tidak mengalami cedera serius. Marquez pun sudah memaafkan kesalahan lawannya.





“Saya merasa sangat beruntung hari ini karena kami berdua baik-baik saja. Itu hal pertama yang terpenting,” ucapnya dikutip dari Crash.





“Jujur, saya sangat marah karena merasa ada seseorang yang menabrak dari belakang. Ketika saya tiba di pit, saya melihat videonya. Tapi sekarang saya mengerti bahwa yang terjadi murni karena insiden balapan, bukan kesalahan siapapun,” tambahnya.





Zarco sendiri sudah melontarkan permintaan maaf. Ia bersyukur selamat dari cedera.






“Saya sudah menghampirinya untuk minta maaf. Saya sudah menghancurkan bagian belakang motornya. Dia mengatakan kepada saya, hal yang paling penting adalah bahwa saya tidak melukai diri sendiri. Karena kami dua pembalap dan olahragawan, jadi kami sepenuhnya memahami satu sama lain,” jelas Zarco.






(mat/WMC)



Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *