Minyak Turun Karena OPEC + akan Meningkatkan Produksi

Pasang Iklan Disini

Harga minyak turun pada hari Senin di tengah kekhawatiran tentang kejatuhan ekonomi dari meningkatnya kasus COVID-19 di seluruh dunia dan kekhawatiran kelebihan pasokan karena OPEC dan sekutunya ditetapkan untuk mengurangi kembali penurunan produksi pada Agustus.

Minyak mentah Brent turun 18 sen, atau 0,4%, menjadi $ 43,34 per barel pada 11.23 GMT, dan minyak mentah US West Texas Intermediate (WTI) turun 19 sen, atau 0,5%, pada $ 40,06.

Pada bulan lalu, Brent telah diperdagangkan dalam kisaran antara $ 41 dan hampir $ 45.

“Minyak terus diperdagangkan dengan cara yang sangat luas,” kata Warren Patterson, kepala strategi komoditas ING. Ia pun mengatakan:

“Spekulan tampaknya semakin gugup tentang pemulihan permintaan, dengan jalan yang jauh lebih bertahap daripada ekspektasi pasar yang datang ke paruh kedua tahun ini.”

Kasus-kasus Corona terus meningkat di Amerika Serikat dan mencapai hampir 18 juta secara global. Lebih banyak negara memberlakukan pembatasan baru atau memperpanjang pembatasan saat ini untuk mengendalikan pandemi.

Di tengah lambatnya pemulihan permintaan bahan bakar karena kebangkitan virus, investor juga khawatir tentang kelebihan pasokan, karena Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan sekutunya, yang dikenal sebagai OPEC +, akan mengurangi pembatasan pasokan minyak mulai Agustus.

Harry Tchilinguirian, kepala penelitian komoditas di BNP Paribas mengatakan:

“Kekhawatiran tampaknya berkembang bahwa kenaikan produksi OPEC + akan bertepatan dengan pemulihan permintaan minyak yang tidak merata karena kemunduran lokal setelah gelombang sekunder wabah COVID.”

Anggota OPEC + telah memangkas produksi sejak Mei sebesar 9,7 juta barel per hari (bph). Dari Agustus, pemotongan secara resmi akan meruncing menjadi 7,7 juta barel per hari hingga Desember.

Output kondensat minyak dan gas Rusia meningkat menjadi 9,8 juta barel per hari pada 1-2 Agustus dari 9,37 juta barel per hari pada Juli, sebuah sumber yang mengetahui data mengatakan pada hari ini.

Namun, harga minyak mendapat beberapa dukungan setelah survei menunjukkan bahwa aktivitas manufaktur di seluruh zona euro diperluas untuk pertama kalinya sejak awal 2019 bulan lalu. Data manufaktur positif di Asia juga menutup kerugian.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *