Menteri Jokowi Mau Undang BTS ke IKN agar PNS Tak Kesepian

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Menteri Jokowi Mau Undang BTS ke IKN agar PNS Tak Kesepian. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa belasan ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan dipindahkan ke Ibu Kota Nusantara (IKN), dihantui dengan ketakutan. Mereka takut dengan suasana sunyi di IKN yang terletak di di Kalimantan Timur itu.

Menanggapi hal ini, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berseloroh bahwa pihaknya akan mengundang grup musik BTS. Seperti diketahui, Bangtan Boys atau BTS adalah grup vokal pria ternama asal Korea Selatan.

“Nanti kita undang grup band BTS,” ujar Basuki kepada wartawan, di kunjungan kerjanya di IKN, Jumat (28/7/2023).

Sementara itu, ia mengungkapkan bahwa PUPR akan membangun sebanyak 47 tower tempat tinggal untuk ASN, TNI, Polri, dan Paspamres di IKN. Pihaknya sedang melakukan tender terhadap proyek ini.

Basuki menargetkan sebanyak 12 tower akan rampung pada bulan Juni 2024. Sehingga nantinya, beberapa ASN sudah bisa pindah ke sana.

Ia menyampaikan bahwa tower tersebut lengkap menyediakan fasilitas perumahan lengkap dari furniture hingga landscape-nya.

Seperti diketahui, sebanyak 11.274 ASN tengah disiapkan untuk dipindah ke IKN. MenPAN-RB pun telah mendapat tugas dari Presiden Joko Widodo dalam mempersiapkan perpindahan ini. Namun, ia secara blak-blakan menyebut bahwa mereka takut akan kesunyian di sana.

Padahal, menurut Anas, pemerintah akan menyediakan berbagai fasilitas super komplit juga telah disiapkan bagi 11.274 ASN tersebut.

“Memang di satu sisi sebagian orang takut dengan kesunyian,” kata Anas dalam program Economic Update CNBC Indonesia, dikutip Sabtu (29/7/2023).

Melihat kekhawatiran ini, Anas mengungkapkan bahwa tidak ada alasan lagi sebetulnya bagi para PNS menolak penugasan ke IKN, sebab berbagai fasilitas super komplit disiapkan, selain area perkantoran canggih dan rumah dinas, juga ada tunjangan kemahalan, rumah sakit kelas internasional, fasilitas sekolah mulai dari TK hingga Perguruan Tinggi yang juga bertaraf internasional.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *