Menhub Tindak Tegas Manajemen Kualanamu Buntut Wanita Tewas Jatuh dari Lift

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Menhub Tindak Tegas Manajemen Kualanamu Buntut Wanita Tewas Jatuh dari Lift. Seorang wanita bernama Aisiah Shinta Dewi Hasibuan tewas setelah jatuh dari lift Bandara Kualanamu. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut bakal menindak tegas pihak manajemen buntut insiden tersebut.
“Kita akan tindak tegas,” kata Budi Karya Sumadi kepada wartawan di kantor Jasa Marga Km 70 Jalan Tol Cikampek, Senin (1/5/2023).

Budi mengatakan pihaknya sudah menugaskan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara untuk mengusut kasus tersebut. Dia juga mendukung upaya Polri dalam menegakkan hukum.

“Kami menugaskan Ditjen Udara untuk menambah inspeksi kita akan lakukan tegas. Kami sangat menghargai upaya Polri untuk melakukan penegakan hukum. Apa pun harus dipertanggungjawabkan oleh manajemen,” imbuhnya.

Dilansir detiksumut, perempuan yang menjadi korban itu bernama Aisiah Sinta Dewi Hasibuan, berusia 38 tahun. Dia terjatuh dari lift bandara kawasan Deli Serdang Sumatera Utara diperkirakan pada Senin (24/4) lalu, namun jenazahnya baru diketahui ada di bawah lift pada Kamis (27/4) sore, setelah warga mencium bau tidak sedap.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji menjelaskan, berdasarkan pantauan CCTV, Aisiah terjatuh dari lift setelah dirinya panik di dalam lift dengan dua pintu itu. Sesampai di lantai yang dia tuju, Aisiah panik karena pintu di hadapannya tidak terbuka. Padahal, pintu yang terbuka adalah pintu yang satunya lagi, yakni pintu yang di belakang Aisiah.

“Dia panik, terlihat dari CCTV kemudian dia paksa buka dan melangkah jatuh ke bawah, itu dari CCTV yang kita lihat,” jelas Irsan.

Irsan menuturkan, saat ini jasad Aisiah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan autopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya.

“Namun apakah kematiannya karena terjatuh atau apa, atau karena benda lain seperti tiang di bawah, kita tunggu hasil pemeriksaan dari forensik RS Bhayangkara,” ucapnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *