Marquez Mengaku Bikin Kesalahan Terbesarnya Musim ini

Pasang Iklan Disini

Berita MotoGP: Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez menyesalkan pemilihan ban yang dilakukannya sebelum tampil di GP Valencia pada Minggu (18/11) yang membuatnya terjatuh dan memperburuk kondisi cedera bahu yang telah dialami sebelumnya.

Hujan lebat yang mengguyur Sirkuit Ricardo Tormo ketika balapan berlangsung membuat 11 pebalap terjatuh dan Race Direction memutuskan untuk menghentikan balapan beberapa saat.

Marquez yang merupakan salah satu pebalap yang terjatuh mengatakan setelah balapan bahwa ia telah keliru memilih ban medium belakang pada motornya. Padahal timnya menyarankannya untuk menggunakan jenis ban lunak tetapi Marquez memaksakan pilihannya itu. Keputusan Marquez itu disesalinya setelah ia terjatuh dan gagal melanjutkan balapannya.

Namun akibat insiden itu, cedera bahu yang telah dialami Marquez menjadi semakin memburuk namun ia yakin bisa mengikuti sesi uji coba pada Selasa dan Rabu besok di tempat yang sama.

 “Saya akan bisa mengikuti sesi uji coba pada Selasa dan Rabu besok. Tak ada masalah meskipun saya merasakan nyeri tapi saya siap untuk mengendarai motor saya kembali seperti yang saya tunjukkan di sesi warm-up dan balapan tadi,”ujar Marquez.

“Tapi hari ini memang saya telah membuat keputusan yang keliru dan mungkin yang terburuk musim ini karena saya memilih ban medium,”jelas Marquez yang telah memastikan gelar juara dunianya musim ini ketika memenangkan MotoGP Jepang di Motegi pertengahan  bulan lalu.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, Valencia Finale, 2018


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *