Mantan Menteri Hingga Purnawirawan Polri Daftar Pilgub DKI Jakarta

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Mantan Menteri Hingga Purnawirawan Polri Daftar Pilgub DKI Jakarta. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI membeberkan nama-nama yang hendak maju menjadi Calon Gubernur untuk Pilkada DKI Jakarta. Setidaknya terdapat 4 pasangan nama yang sudah terdaftar melalui jalur perseorangan atau independen.

Komisioner KPU RI Idham Holik menyampaikan keempat orang itu telah berkonsultasi dengan KPU DKI. “Bakal pasangan calon perseorangan Pilgub DKI Jakarta tahun 2024 yang telah berkonsultasi ke KPU Provinsi DKI Jakarta sampai dengan saat ini,” kata Idham, mengutip Detikcom, Minggu (12/5/2024).

Idham menyebutkan purnawirawan Polri yang sempat menjabat sebagai Wakil Kepala BSSN, Dharma Pongrekun, telah mengajukan akses ke Silon KPU. Dia berniat maju bersama R. Kun Wardana Abyoto.

“Calon gubernur Dharma Pongrekun dan calon wakil gubernur R. Kun Wardana Abyoto. Sudah mengajukan dan input ke Silon,” ujar dia.

Selain Dharma, cagub lainnya yang telah memiliki cawagub ialah Sudirman Said. Sebagaimana diketahui, Sudirman Said merupakan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di era Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) jilid pertama. Sudirman Said dan pasangannya, Abdullah Mansuri, disebut telah mengajukan akses Silon

“Calon gubernur Sudirman Said dan calon wakil gubernur Abdullah Mansuri. Sudah mengajukan akses Silon,” kata dia.

Sementara, dua cagub independen lainnya belum memiliki cawagub. Ialah Noer Fajrieansyah dan Poempida Hidayatullah yang akan maju cagub independen. “Calon gubernur Noer Fajrieansyah, sedang calon wakil gubernurnya belum ada. Belum mengajukan akses Silon,” kata Idham.

“Poempida Hidayatulloh, calon wakil gubernurnya belum ada. Sudah mengajukan akses Silon,” lanjut Idham.

Sebagai informasi, KPU DKI Jakarta menyampaikan akan memberikan pelayanan penerimaan dan helpdesk penyerahan syarat dukungan calon perseorangan hingga hari ini sampai dengan pukul 23.59 WIB.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *