Mancini Tegaskan Liga Negara UEFA Bukanlah Prioritas Bagi Italia

Pasang Iklan Disini

Berita Liga Negara UEFA: Roberto Mancini tidak cemas jika tim nasional Italia terdegradasi ke Liga B nantinya lantaran prioritasnya adalah untuk membangun tim jelang kualifikasi Piala Eropa 2020.

Eks manajer Manchester City dan Inter Milan ini hanya memenangkan satu dari enam pertandingan sejak mengambil alih posisi sebagai pelatih Gli Azzurri di pertengahan tahun ini dan sama sekali tidak berhasil meraih kemenangan di lima laga terakhir.

Satu poin dari perjumpaan dengan Polandia dan Portugal di bulan lalu membuat Italia berada di posisi juru kunci di Grup 3 Liga A Negara UEFA dan berisiko untuk terdegradasi ke Liga B.

Mancini mengaku tidak mengincar hasil bagus dari kompetisi ini, bersikeras menyatakan bahwa fokus utamanya hanyalah kepada regenerasi lantaran Italia berusaha untuk menyembuhkan luka setelah gagal ke Piala Dunia.

“Perjalanan ini dimulai pada bulan Mei lalu. Tujuannya adalah untuk membangun tim dan mempersiapkan diri untuk Piala Eropa 2020,” ucap Mancini dalam konferensi pers jelang laga kontra Polandia di hari Minggu (14/10) malam ini waktu setempat.

“Ketika kami memulai, tujuan kami adalah untuk membangun tim dan memberikan kesan bagus di Liga Negara ini, namun itu saja. Mustahil untuk membangun tim baru dalam hanya lima pertandingan.

“Ketika kami sudah menemukan skuat yang bisa melakukan hal-hal hebat maka kami tidak akan memiliki banyak masalah membentuk tim untuk Piala Eropa. Liga Negara UEFA diciptakan untuk memberikan nilai lebih kepada pertandingan, namun saya tidak melihatnya untuk menjadikannya drama. Kami akan mencoba meraih kemenangan namun itu tidak akan mengubah apapun.”

Artikel Tag: Roberto Mancini, Timnas Italia, Liga Negara UEFA, Piala Eropa 2020

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *