Luke Walton Puji Kemampuan Bertahan Lonzo Ball

Pasang Iklan Disini

Berita Basket NBA: Permainan apik Lonzo Ball khususnya dalam pertahanan membuat pelatih Los Angeles Lakers Luke Walton terkesan. Walton mengaku kagum dengan kemampuan Lonzo yang jarang dimiliki oleh pemain lain.

Sebagai seorang point guard, Lonzo Ball mungkin tidak memiliki kemampuan mencetak poin sebagus point guard lain pada umumnya. Namun, Lonzo dengan cerdas mampu menutupi kekurangannya tersebut dengan bermain impresif di sektor pertahanan. Meskipun mencetak rata-rata kurang dari 10 poin per pertandingan, Lonzo tetap menjadi pilihan utama dalam skuat Lakers karena permainan bertahannya yang kerap kali menyulitkan pemain lawan dalam mencetak angka. Di musim ini saja, Lonzo mampu mencetak rata-rata 1 steal pertandingan.

Menanggapi kemampuan istimewa anak asuhnya tersebut, Walton tidak bisa mengelak dalam memberi pujian. “Kemampuan tersebut menjadi hal yang mengejutkan saya sebagai pelatih tim di NBA. Ketika pemain muda baru lulus dari Universitas dan bergabung dengan tim NBA, maka kekhawatiran utama tim tersebut adalah kemampuan bertahan mereka. Namun, saya langsung melihat sesuatu yang berbeda dalam diri Lonzo. Ia memiliki segala kemampuan untuk bermain bertahan denagn baik. Saya begitu senang dengan apa yang ia lakukan di lapangan,” tutur Walton.

Selain mendapat pujian dari Walton, Lonzo juga mendapatkan apresiasi yang sama dari superstar Lakers yaitu LeBron James. LeBron bahkan mengatakan bahwa Lonzo adalah salah satu faktor kesuksesan Lakers hingga pertengahan musim kali ini.

Artikel Tag: NBA, lakers, lonzo ball, Luke Walton


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *