Link Lihat CCTV Jalur Mudik Supaya Tidak Terjebak Macet

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Link Lihat CCTV Jalur Mudik Supaya Tidak Terjebak Macet. Masa mudik lebaran akan segera tiba. Banyak masyarakat Indonesia yang akan pulang ke kampung halaman untuk merayakan lebaran atau berlibur bersama keluarga selama libur Idulfitri pekan depan.

Momen mudik ini juga yang biasanya membuat jalanan dipadati kendaraan hingga macet. Kepadatan juga dirasakan di beberapa jalanan tol.

Untuk menghindari tersebut, Anda bisa memanfaatkan berbagai layanan atau situs yang menyediakan penampakan jalanan jalur mudik nanti. Termasuk CCTV lalu lintas yang bisa diakses secara online.

Ada sejumlah link CCTV yang bisa Anda manfaatkan. CCTV tersebut bersifat riil time dan disediakan oleh beberapa pihak, termasuk Jasa Marga dan Dinas Perhubungan.

Berikut link CCTV yang bisa Anda gunakan:

1. RTTMC

RTTMC sendiri singkatan dari Road Transport and Traffic Management Center yang disediakan oleh Kementerian Perhubungan. Layanan ini menyediakan CCTV yang ditempatkan pada lebih dari 30 lokasi.

Untuk mengakses RTTMC, Anda bisa mengunjungi link berikut ini: https://rttmc.dephub.go.id/rttmc/livecctv.

2. ATCS Dishub

Area Traffic Control System (ATCS) disediakan oleh Dinas Perhubungan terkait di daerah. Layanan ini menyediakan gambaran ruas jalan pada satu kota atau kabupaten saja.

Untuk mengaksesnya, Anda perlu mengecek di masing-masing daerah tempat Anda melewati jalur mudik atau tujuan nanti.

3 Lewatmana.com

Anda dapat melihat CCTV dengan masuk ke situs lewatmana.com. Layanan ini menyediakan layanan penampakan CCTV di sejumlah wilayah di Jakarta, Bandung, Depok, Malang dan Surabaya.

4. Travoy

Jasa Marga mengeluarkan layanan Travoy berbentuk aplikasi. Fungsinya serupa dengan layanan lain yakni menyediakan penampakan jalan yang tertangkap oleh Jasa Marga.

Berikut cara menggunakannya:

  • Jika Anda belum memilikinya di dalam HP, download aplikasi yang sudah tersedia di PlayStore atau AppStore
  • Buka aplikasi, lalu klik ‘CCTV’
  • Pilih ruas tol yang hendak dipantau
  • Informasi live CCTV arus mudik di tol akan ditampilkan.

5. Tol Kita

Aplikasi ini dikembangkan oleh Badan Pengatur Jalan Tol atau BPJT milik Kementerian PUPR. Tol Kita sudah tersedia di PlayStore atau AppStore.

Berikut cara menggunakan aplikasi tersebut:

  • Buka aplikasi Tol Kita, lalu pilih ‘CCTV’
  • Cari ruas tol yang hendak dipantau
  • Informasi live CCTV arus mudik di tol akan ditampilkan
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *