Kei Nishikori Masih Lanjutkan Perburuan Gelar Pertamanya Musim Ini Di Wina

Pasang Iklan Disini

Kei Nishikori masih berada di jalur yang tepat untuk memenangkan gelar pertamanya dalam dua musim terakhir setelah mengalahkan Mikhail Kukushkin dengan 6-4, 6-3 demi melenggang ke final Vienna Open.

Nishikori yang masih berpeluang untuk terkualifikasi di ATP Finals musim ini, memenangkan 74 persen poin dari servis pertamanya demi mempertahankan catatan tak terkalahkan melawan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Kukushkin yang sekarang menjadi 8-0. Jika Nishikori memenangkan gelar pertamanya sejak mengklaim gelar Memphis Open musim 2016, ia akan naik ke posisi kedelapan klasemen sementara Race To London.

“Saya harus tetap berusaha di setiap final (demi mengakhiri puasa gelar saya). Untuk kali pertama saya berada di final Vienna Open, jadi saya akan berusaha untuk menikmati pertandingannya dan saya berhadapan saya bisa melaluinya,” tutur Nishikori.

Dengan kemenangan ke-40 yang diklaimnya musim ini, sekarang Nishikori akan berusaha untuk mengakhiri delapan kekalahan beruntun di partai final. Petenis berusia 28 tahun tersebut akan tampil di final ketiganya musim ini, setelah ia berakhir sebagai runner up di Monte Carlo (kalah dari Rafael Nadal) dan Tokyo (kalah dari Daniil Medvedev).

Berkompetisi di semifinal turnamen level 500 pertama dalam kariernya, Kukushkin mengincar untuk melangkah ke final keempatnya. Tetapi, hal tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan karena ia harus menghadapi Nishikori.

Nishikori langsung memberi tekanan kepada Kukushkin dengan pengembalian bola yang apik. Setelah gagal mengkonversi dua peluang break point di game keenam, Nishikori mendapatkan peluang breaknya pada kedudukan 5-4 dengan sebuah forehand winner agresif yang membantunya mengklaim set pertama.

Di set kedua, Nishikori semakin meningkatkan level serangannya. Ia juga berhasil mempertahankan servisnya yang bertenaga dan setelah bertanding selama 89 menit, ia berhasil mengkonversi peluang match pointnya demi mengklaim gelar pertamanya musim ini.

Di partai final, Nishikori akan berhadapan dengan runner up Wimbledon musim ini, Kevin Anderson. Sampai saat ini, Nishikori unggul dengan 4-2 atas Anderson yang melaju ke final setelah menumbangkan petenis veteran Spanyol, Fernando Verdasco dengan 6-3, 3-6, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Vienna Open, Kei Nishikori, Mikhail Kukushkin, Kevin Anderson, Fernando Verdasco


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *