Jokowi Resmikan Pembangunan Nusantara Logistic Hub and Services di IKN

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Jokowi Resmikan Pembangunan Nusantara Logistic Hub and Services di IKN. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan atau groundbreaking Nusantara Logistic Hub and Services di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Selasa (17/1/2024).

Dalam kesempatan itu terlihat pula Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Agus Subiyanto, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Kurator IKN Ridwan Kamil.

Fasilitas itu merupakan kerja sama operasi antara PT Pos Indonesia (Persero) dan PT Bina Karya (Persero) yang akan melayani layanan kurir di IKN.

“Saya menyambut baik peluncuran Nusantara Logistic Hub and Services,” kata Jokowi saat memberikan sambutan.

Ia melihat jasa logistik dan kurir sangat dibutuhkan karena pergerakan orang maupun barang di IKN sudah mulai ramai. Ditambah banyak kantor yang mulai bersiap untuk beroperasi.

“Sejalan kalau kita lihat padatnya kegiatan yang ada di sini dan semakin banyaknya aktivitas pergerakan orang, pergerakan barang terutama ke IKN dari dan ke IKN. Apalagi menjelang penyiapan beroperasinya berbagai usaha, berbagai kantor di IKN,” kata Jokowi.

Untuk itu, kepala negara berharap adanya jasa pengiriman barang bisa membuat biaya logistik semakin terjangkau. Juga mempercepat dan mengefisienkan pergerakan logistik di seluruh kawasan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *