Jokowi Kucurkan Rp 84 M untuk Renovasi Sarana Pendidikan di Kalteng

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Jokowi Kucurkan Rp 84 M untuk Renovasi Sarana Pendidikan di Kalteng. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan fasilitas Rehabilitasi dan Renovasi Sarana dan Prasarana Pendidikan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Bangunan ini menghabiskan anggaran mencapai Rp 84,2 miliar.

Dalam peresmian itu Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti, dan pejabat terkait.

“Selama tiga tahun dari 2020 sampai 2023 di Provinsi Kalimantan Tengah telah dilaksanakan baik pembangunan rehab dan renovasi pada fasilitas infrastruktur pendidikan IAIN, kemudian di beberapa SD dan SMP serta madrasah-madrasah, yang dilakukan ini agar sarana dan prasarana yang ada bisa lebih bermanfaat bagi mahasiswa, bagi anak sekolah kita,” kata Jokowi dalam sambutannya, Kamis (27/6/2024).

Jokowi mengatakan adanya fasilitas ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM di Indonesia.

“SDM unggul benar-benar kita dapatkan dari manfaat pembangunan renovasi dan rehabilitasi yang telah dilakukan, yang menghabiskan anggaran Rp 84,2 miliar,” katanya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *