Jangan Buang Kulitnya! Ternyata Kulit Buah Ini Punya Segudang Manfaat Loh.

Pasang Iklan Disini

[ad_1]

Tak disangka, ternyata bagian buah yang satu ini memiliki beragam manfaat. Kulit buah, apakah ada yang menyangka bahwa kulit buah memiliki beragam manfaat? Ya! Ternyata, beberapa macam kulit buah memiliki beragam kandungan manfaat. Seperti kulit buah pisang, kulit buah manggis, kulit buah jeruk, kuliat buah semangka, dan masih banyak lagi.
Nah, kali ini kita akan mengulik tentang kandungan manfaat yang dimiliki kulit buah semangka. Penasaran kan dengan kandungan manfaatnya? Yuk ikuti info yang satu ini.
• Mencegah Penyakit Jantung atau Kardiovascular
Kandungan kalium yang terdapat pada kulit buah semangka ternyata berguna untuk menurunkan resiko sakit jantung. Selain itu, kandungan kalium pada kulit buah semangka dapat memperlancar peredaran darah sehingga dapat menjaga kinerja jantung.
• Mengatasi Kerontokan Rambut
Rambut merupakan sebuah mahkota, terlebih lagi bagi para wanita. Jika rambut mengalami kerontokan, pastinya akan merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri. Kulit buah semangka dapat menjadi alternatif untuk masalah yang satu ini. Dengan menggosok bagian kulit buah semangka ke rambut secara teratur, kalian akan mendapatkan rambut yang tidak rontok lagi.
• Penangkal Radikal Bebas
Dalam sebuah jurnal “Journal Of The Science Of Food And Agriculture 2011” mengatakan bahwa, senyawa citrulline yang ditemukan dalam kulit buah semangka memiliki manfaat untuk menangkal radikal bebas. Citrulline diubah menjadi asam amino dan dimanfaatkan oleh hati sebagai perlindungan sistem imun.
Menakjubkan ya manfaat dari kulit buah semangka? Jadi jika kalian sedang memakan buah semangka, jangan langsung dibuang ya kulit nya. Happy trying people’s.

(Monika| Foto: wajahcantikmu12.blogspot.com)

[ad_2]

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *