Internet Explorer Akhirnya Tutup Permanen

Pasang Iklan Disini

WikimedanInternet Explorer Akhirnya Tutup Permanen. Internet Explorer resmi tamat hari ini, Selasa (14/2/2023). Tepat di Hari Valentine, Microsoft secara resmi memutuskan hubungan dengan browser ikonik ini untuk selamanya.

Sesuai pengumuman resmi sebelumnya dari perusahaam, pembaruan perangkat lunak Windows 10 akan dihentikan pada 14 Februari untuk menonaktifkan browser secara permanen dan membawa semua PC ke Edge yang lebih baru.

Menariknya, ikon desktop Internet Explorer akan tetap seperti saat ini. Seperti yang dicatat Betanews, ini kemungkinan cara untuk memudahkan loyalis pengguna Internet Explorer untuk pindah ke era Edge, demikian dikutip dari Popsci.

Meskipun Microsoft akhirnya menutup Internet Explorer, dukungan resmi untuk browser tersebut sebenarnya telah berakhir sejak bulan Juni tahun lalu. Sementara itu, pemasok semua hal tentang PC telah secara agresif meminta platform browser yang baru dan lebih baik.

Di Edge hadir dengan feed yang dipersonalisasi, kecepatan pencarian yang lebih cepat, kontrol privasi, dan bahkan ekstensi Chrome. Menariknya, perusahaan mengatakan dalam pengumuman baru-baru ini bahwa akan mengintegrasikan ChatGPT ke Edge dan Bing.

Faktanya sebagian besar orang memang sudah lama berpisah dengan Explorer demi opsi yang lebih modern, andal, aman, dan lebih baik. Karena teknik pelacakan digital menjadi semakin ganas, Internet Explorer tertinggal jauh di belakang dibanding browser lain.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *