Internasional : Keterlibatan AS dalam Kekacauan di Sudan Terungkap

Pasang Iklan Disini

Laporan yang bocor dari salah satu kedutaan besar negara Arab Teluk Persia di Amerika Serikat mengungkap keterlibatan Washington dalam kekacauan di Sudan dan menunjukkan bahwa Gedung Putih sudah menyiapkan pengganti presiden negara itu.
Situs Intelligence Online (9/2/2019) mengutip laporan rahasia yang bocor milik sebuah kedubes negara Arab Teluk Persia di Amerika, tanpa menyebut nama negara tersebut menulis, dinas intelijen Amerika, CIA yang mengawasi hubungan Washington-Khartoum dan menjalin kerja sama dengan pemerintah Sudan, tidak berusaha melakukan suksesi di negara ini, pada saat yang sama juga tidak memberikan jaminan dukungan tanpa syarat pada Presiden Omar Al Bashir.


demonstrasi di Sudan

Selain mengamati aksi-aksi demonstrasi yang terjadi di Sudan, CIA ternyata bersiap jika sewaktu-waktu gerakan massa dirasa sudah cukup melemahkan posisi Omar Al Bashir, mereka akan segera menggulingkannya.

Laporan rahasia itu menunjukkan, CIA sudah menyiapkan Ketua National Intelligence and Security Service (NISS), Salah Abdulla Mohammed Saleh untuk menggantikan Omar Al Bashir.

Salah Abdulla Mohammed Saleh sejak lama sudah menjalin hubungan dengan Amerika dan dalam lawatannya ke Washington, ia berjanji untuk mempertahankan hubungan dengan CIA. (HS)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *