Inilah Link Cek Khodam Online yang Viral

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Inilah Link Cek Khodam Online yang Viral. Belakangan ramai di media sosial tangkapan layar hasil cek khodam online. Netizen membagikan hasil cek khodam online di akun Instagram hingga X.

Sejatinya, khodam merupakan istilah yang menunjukkan kekuatan gaib dalam budaya lokal Tanah Air, secara spesifik di Pulau Jawa. Dikutip dari detikcom berdasarkan tulisan penelitian berjudul ‘Nilai-nilai Spiritual Kebudayaan Macan Putih’, khodam merupakan penjaga manusia yang didatangkan dari dunia ghaib.

Adapun jenis khodam ada dua, yakni khodam jin dan khodam malaikat. Khodam ini didatangkan oleh kalangan ahli yang menjalankan aktivitas spiritual seperti puasa hingga wirid. Ahli ini diistilahkan sebagai riyadlah.

Mereka sengaja berburu khodam dengan berbagai syarat yang harus dipenuhi. Nama khodam bermacam-macam, salah satunya yang terkenal adalah macan putih.

Dalam penelitian Ali Nurdin pada 2012, ditemukan bahwa khodam juga bisa dibeli di beberapa desa di Jawa. Berdasarkan temuannya, ada khoda yang dihargai Rp 25 juta.

Cek khodam online yang beredar di internet sejatinya hanya berlaku sebagai hiburan. Adapun penamaan khodam dibuat kocak.

Antara lain Naga Kocak, Panda Cupu, Edgar Burger, Harimau Kutub, Raja Sumatera, dkk.

Cara Cek Khodam Online

  • Buka laman https://check-your-khodam.vercel.app/ di desktop atau HP.
  • Masukkan nama Anda pada kolom yang tersedia, lalu klik ‘Check’.
  • Laman akan memroses nama Anda, lalu memaparkan nama khodam online.
  • Bagikan ke media sosial.

 

Begitu cara dan link untuk mengecek khodam online. Semoga bermanfaat!

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *