Inilah 7 Cara Mendapatkan Penghasilan dari Internet

Pasang Iklan Disini

Salah satu keunggulan dari pesatnya dunia internet adalah mudahnya orang-orang untuk mendapatkan uang dari internet. Sudah banyak bukti kalau orang yang tadinya biasa-biasa saja bisa mendapatkan penghasilan yang luar biasa dari internet. Tentu Anda juga menginginkannya bukan?

Jika Anda orang yang ingin juga mendapatkan uang dari internet, jangan khawatir karena Carisinyal bakal menjelaskan berbagai cara mendapatkan penghasilan dari internet. Bagaimana caranya? Simak langsung penjelasannya berikut ini.

1. Jual Beli Online

* sumber: www.publicdomainpictures.net

Cara pertama untuk mendapatkan penghasilan dari internet adalah dengan berjualan online. Cara ini adalah cara paling mudah yang bisa dilakukan oleh siapapun. Anda bisa menjual barang tertentu di online, baik di media sosial maupun di toko online.

Jika Anda tidak memiliki barang yang akan dijual, Anda bisa menjual barang orang lain. Bisa dengan cara dropship, reseller, atau Anda menjual kembali barang yang sudah Anda beli. Contohnya, Anda ingin berjualan baju anak. Anda tidak memproduksi baju anak. Anda bisa mencari distributor baju anak atau mencari produsen baju anak kemudian menjualnya di internet.

Tidak sedikit orang yang sukses karena berjualan di internet. Bahkan yang tadinya tidak mengerti soal dunia internet.

2. Aplikasi Pemberi Pulsa dan Uang

Make Money -Free Cash App

Jika cara pertama kurang cocok, Anda bisa mendapatkan penghasilan dari internet dengan menggunakan cara kedua. Cara apakah itu? Yakni bermain dengan aplikasi penghasil pulsa dan uang.

Tidak sedikit aplikasi dan layanan di internet yang menawarkan penggunanya sebuah rewards, baik berupa pulsa ataupun uang tunai. Biasanya, untuk mendapatkan pulsa gratis atau uang ini, Anda harus menyelesaikan berbagai tugas tertentu. Misalnya, Anda disuruh menonton video tertentu, mencoba berbagai aplikasi gratis, mengisi survey, berbagi link tertentu, dan lain-lain.

Cara ini lebih praktis, mudah, dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Modal untuk melakukannya juga tergolong tidak sulit. Anda hanya perlu smartphone dan koneksi internet. Kemudian Anda instal aplikasi tertentu yang bisa memberikan pulsa atau uang.

Yang harus diingat, Anda harus berhati-hati terhadap aplikasi palsu yang menawarkan iming-iming uang atau pulsa gratis. Tidak sedikit soalnya aplikasi yang gembar-gembor menawarkan hadiah tapi nyatanya tidak dibayar. Anda bisa baca daftar aplikasi penghasil pulsa gratis dan uang dari Cryptoharian untuk memilih aplikasi yang benar-benar memberikan hadiah pada Anda.

3.  Ngeblog

blog

*

Salah satu cara lain untuk mendapatkan penghasilan dari internet adalah dengan membuat blog. Anda bisa memulai blog dengan tema yang Anda suka tetapi tema tersebut banyak dicari orang. Tujuannya apa? Supaya blog tersebut memiliki banyak pengunjung.

Blog dengan banyak pengunjung memungkinkan untuk Anda memasang iklan. Iklan tersebut bisa berupa apa saja. Bisa mengiklankan produk orang lain atau mengiklankan produk sendiri. Atau jika Anda bisa membuka jasa, Anda juga bisa membuka jasa di blog tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa mendaftarkan blog Anda dengan kemitraan Google Adsense. Tidak sedikit orang yang sukses dari program kemitraan Google Adsense dengan mengandalkan blog saja.

4. Youtube

Youtube

* sumber: www.publicdomainpictures.net

Cara mudah mendapatkan penghasilan dari internet adalah bermain di Youtube. Istilah kekiniannya adalah menjadi Youtuber atau content creator. Sama seperti blog, Youtube bisa jadi tempat untuk mencari uang di internet. Bedanya, blog lebih banyak berkutat dengan teks sementara Youtube fokus pada konten audio dan visual.

Sama seperti blog juga, Anda bisa mendapatkan penghasilan dari Youtube dengan cara mendaftarkan diri dengan program kemitraan Google Adsense. Hanya saja untuk memenuhi syarat ini, Anda harus memiliki channel Youtube dengan ketentuan tertentu, seperti video dengan banyak views (minimal 4000 jam waktu tonton) dan 1.000 subscriber.

Anda juga bisa memanfaatkan Youtube sebagai media promosi. Misalnya jika Anda memiliki perusahaan jasa, misalnya jasa layanan kebersihan rumah, Anda bisa membuat channel Youtube yang fokus pada kebersihan rumah. Anda bisa berbagi tips soal membersihkan rumah sekaligus mempromosikan jasa Anda.

Tidak sedikit orang yang sukses dengan Youtube. Bahkan, para selebritas ternama yang sering muncul di layar rame-rame bermain Youtube. Tidak sedikit pula, orang dari daerah yang sukses dari Youtube.

5. Menjadi Influencer

Influencer

*

Cara lain untuk mendapatkan penghasilan dari internet adalah dengan menjadi seorang influencer atau selebgram. Hanya saja untuk melakukan ini, Anda perlu membangun branding diri sendiri di media sosial. Anda bisa menggunakan Instagram sebagai branding Anda kemudian bangun audience Anda. Alias Anda harus memiliki banyak followers.

Selain Influencer, ada juga yang disebut buzzer. Fungsinya sama dengan Influencer, hanya saja buzzer adalah pendengung alias tukang meramaikan suatu isu atau suatu campaign. Menjadi buzzer lebih mudah. Biasanya buzzer tidak membutuhkan followers yang banyak seperti halnya Influencer.

6. Afiliasi

affiliate marketing

* sumber: www.picpedia.org

Cara lainnya untuk mendapatkan uang dari internet adalah dengan mengikuti program afiliasi dari perusahaan tertentu. Program ini biasanya menawarkan Anda untuk berbagi link afiliasi. Jika link afiliasi dibagikan dan ada orang yang melakukan aksi dari link tersebut, Anda akan mendapatkan komisi. Aksi dalam hal ini misalnya berbelanja online dari link Anda.

7. Jualan Jasa

service computers

* sumber: www.publicdomainpictures.net

Cara lainnya untuk mendapatkan uang dari internet adalah dengan menjual jasa tertentu yang berhubungan dengan dunia internet. Contohnya, jika Anda ahli dalam desain, Anda bisa menawarkan jasa desain. Jika Anda pandai menulis, Anda bisa menawarkan jasa penulisan artikel. Jika Anda adalah web developer, tentu Anda bisa menawarkan jasa pembuatan website atau aplikasi.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Kira-kira cara mana yang cocok dengan Anda?

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *