Harga Bitcoin Anjlok dan Terus Meredup, Ini Dia Penyebabnya

Pasang Iklan Disini

Wikimedan.com – Harga Bitcoin Anjlok dan Terus Meredup, Ini Dia Penyebabnya. Harga Bitcoin anjlok sejak beberapa waktu lalu. Penyebabnya adalah goncangan besar yang terjadi di pasar cryptocurrency.

Forbes mencatat yang terjadi saat ini dimulai pada Mei lalu terkait laporan indeks harga konsumen (CPI) yang mengkhawatirkan. Ini memberikan kejutan inflasi lain ke pasar global.

Volatilistas yang meningkat juga membuat perusahaan peminjaman kripto Celcius menghentikan penarikan pelanggan. ini juga membuat kekhawatiran bahwa penularan sedang melandar pasar, dikutip Senin (20/6/2022).

Padahal Celcius memiliki pelanggan cukup banyak hingga 1,7 juta. Iklan perusahaan juga cukup menjanjikan yakni bisa memperoleh hasil persentase tahunan hingga 18% dengan menyetorkan kepemilikan kripto di platformnya.

Perusahaan mengambil simpanan kripto dan meminjamkannya kepada investor dan lembaga keuangan lain. Pengguna mendapatkanbagian dari pendapatan yang dihasilkan Celcius dari peminjam kripto.

Namun beberapa waktu lalu, Celcius mengumumkan menghentikan penarikan kripto. Perusahaan beralasan keputusan itu karena kondisi pasar yang ekstrem.

“Karena kondisi pasar yang ekstrem, hari ini kami mengumumkan bahwa Celsius menghentikan semua penarikan, Swap, dan transfer antarakun. Kami mengambil tindakan ini untuk menempatkan Celcius pada posisi lebih baik untuk menghormati kewajiban penarikannya,” ujar Celcius.

Celcius dianggap seperti rekening bank konvensional. Bahkan menggunakan istilah yang terlihat akun bekerja mirip dengan rekening bank.

Namun perusahaan cukup berhati-hati untuk mengungkapkan operasional tidak seperti itu. “Rekening Celcius Anda bukan rekening bank, deposito, tabungan, giro, atau jenis rekening aset lain dan tidak boleh dicirikan sebagai produk atau layanan perbankan,” ujar Celcius dalam ketentuan penggunaannya.

Akhir 2021 lalu, Bitcoin melesat hampir 70%. Namun ini mewakili sesuatu dari penurunan Bitcoin setelah mendapatkan lebih dari 300% pada 2020 yang dilanda lockdown.

Tahun 2022, investor memiliki minat lebih besar pada investasi berbasis nilai ungkap pendiri East Paces Group Alex Reffet.

“Secara kolektif investor telah menunjukkan minat yang lebih besar pada investasi berbasis nilai dan lebih sedikit pada saham spekulatif dan investasi penyimpanan nilai alternatif,” ujarnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *