Hanyut Saat Hujan, Bocah 3 Tahun Ditemukan Tewas

Pasang Iklan Disini





Wikimedan Latifa Nafkia Fitri, 3, hanyut terbawa arus di parit besar Gang Putri Ledang 1, Jalan Kuantan, Kelurahan Melayu, Kota Piring, Tanjungpinang. Peristiwa yang menimpa bocah perempuan itu terjadi pada Selasa (30/10) kemarin. Saat itu sedang turun hujan deras.





Selang sehari, Latifa ditemukan di muara drainase di belakang rumah warga. Lokasi ini berjarak sekitar 1,5 kilometer dari tempat korban hanyut. Namun saat ditemukan, Latifa sudah dalam kondisi tidak bernyawa.





Kasi Ops SAR Tanjungpinang Eko Suprianto mengatakan, Latifa ditemukan tim SAR gabungan sekitar pukul 06.30 WIB. Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepri untuk proses visum.





“Saat Tim SAR gabungan melaksanakan pencarian, kami mendapat informasi korban telah ditemukan. Kami pastikan dan ternyata A1, baru kemudian tim SAR gabungan membawa korban ke rumah sakit,” kata Eko ketika dihubungi, Rabu (31/10).





Tim SAR telah melakukan pencarian setelah mendapatkan informasi ada anak yang hanyut pada Selasa (30/10) sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah lima jam proses pencarian, tim SAR gabungan belum bisa menemukan Latifa. Adapun tim SAR gabungan terdiri atas tim rescue Tanjungpinang, Tagana, BPBD, Polisi, Kodim, Damkar, PMI dan masyarakat.





Eko menambahkan, kejadian nahas yang menimpa Latifa diduga karena kelalaian orang tuanya. Saat hujan, Latifa bermain di depan rumah bersama kakaknya. “Dari kejadian ini, kemungkinan ada kelalaian orang tua,” tukas Eko.






Saat ini korban masih berada di rumah sakit untuk menjalani proses visum. Selanjutnya, jenazah korban akan dibawa ke rumah duka di Jalan Putri Ledang 1, Kelurahan Melayu, Kota Piring, Tanjungpinang.






(bbi/JPC)



Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/jpg-today/31/10/2018/hanyut-saat-hujan-bocah-3-tahun-ditemukan-tewas

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *