Google Tawarkan Paket Murah Buat Warga RI

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Google Tawarkan Paket Murah Buat Warga RI. Google dilaporkan meluncurkan layanan paket baru untuk Google One. Indonesia jadi salah satu negara yang ditawarkan langganan penyimpanan cloud terbaru.

Bernama Google One Lite, langganan ini berbeda dengan Google One biasanya. Mulai dari harga hingga akses yang diberikan pada para pengguna.

Google One sendiri merupakan layanan penyimpanan cloud di seluruh layanan Google seperti Google Photos hingga Drive dan Gmail. Untuk tingkatan lebih lanjut, terdapat akses pada fitur Gemini AI di seluruh ekosistem.

Sementara untuk paket Google One Lite, Google hanya menawarkan penyimpanan tambahan saja. Android Authority melaporkan harganya hanya 59 rupee (Rp 10.800) untuk penyimpanan 30 GB, dikutip Kamis (12/9/2024).

Ini berarti pengguna diarahkan berlangganan paket Google One Basic untuk menikmati lebih banyak fitur, seperti berbagi penyimpanan, fitur pengeditan, hingga tambahan penyimpanan. Di India, harga langganan Google One biasa dua kali lipat dari paket Lite.

Pihak Google juga telah buka suara soal laporan ini. Perusahaan mengkonfirmasi tengah mengujinya pada sejumlah pengguna terbatas.

Namun bukan hanya pengguna terbatas di Indonesia saja. Ada juga India dan Meksiko yang menikmati akses Google One Lite.

Semua negara memiliki akses penyimpanan tambahan 30 GB. Selain itu juga dibatasi untuk menggunakan fitur tambahan lainnya.

Google tak banyak dibicara soal informasi lain terkait Google One Lite. Termasuk kemungkinan memperluas ketersediaan layanan pada negara lain.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *