Gasly Beberkan Penyebab Masalah Mesin yang Menimpanya di Kualifikasi

Pasang Iklan Disini

Berita F1: Dihantam masalah mesin pada penghujung Q1, Pierre Gasly beberkan penyebab masalah mesin Honda yang menimpanya saat kualifikasi GP Abu Dhabi.

Pierre Gasly saat itu tengah berupaya untuk bisa lolos dari zona eliminasi babak Q1, namun hanya beberapa meter jelang finis ia malah kehilangan tenaga mesinnya.

Menurut pebalap Toro Rosso itu, masalah tersebut membuatnya kehilangan waktu hingga 0,7 detik dan akibatnya ia harus puas menempati posisi ke-17, di bawah rekan setimnya, Brendon Hartley.

“Sebelum tikungan terakhir, kami kehilangan satu silinder dan itu juga membuat kami kehilangan semua tenaga dari mesin,” ungkap calon pebalap tim utama Red Bull itu.

“Begitu saya kembali menginjak pedal gas setelah tikungan terakhir, saya tidak memiliki apa-apa.”

Selain gagal menembus Q2, Pebalap Prancis itu juga harus menghentikan mobilnya di pinggir lintasan. Kendati demikian ia masih belum tahu apakah harus mengganti komponen mesin untuk balapan di hari Minggu.

“Kami harus melihat apa yang bisa dilakukan, tapi itu [penggantian komponen] mungkin saja. Jadi ya kami punya cadangan mesin lain, tapi saya tidak tahu apakah kami akan perlu melakukannya,” jelasnya.

“Saya kecewa kualifikasi terakhir saya bersama tim berakhir seperti ini, karena mobil sebenarnya punya potensi untuk menembus Q2. Saya pikir pace kami tidak cukup untuk ke Q3, tapi yang pasti kami bisa bersaing di P12, P11.”

Saat ditanya apakah Honda terlalu agresif dalam melakukan pengembangan mesin, pebalap Toro Rosso itu pun menjawab, “Mungkin, tapi itu justru positif jika itu berarti tahun depan performa kami akan meningkat.”

Musim depan skuat Red Bull dipastikan akan menggunakan mesin buatan Honda setelah mereka memilih untuk mengakhiri kerjasamanya dengan Renault di pertengahan musim ini.

Artikel Tag: gp abu dhabi, Sirkuit Yas Marina, F1 2018, Pierre Gasly, Toro Rosso


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *