Force India Pilih Ganti Gearbox, Penalti Grid Menanti Esteban Ocon

Pasang Iklan Disini

Berita F1: Penalti grid di Grand Prix Brasil sudah menanti Esteban Ocon karena tim Formula 1 Racing Point Force India telah memilih untuk mengganti gearboxnya.

Force India memilih mengganti gearbox mobil Ocon sebagai langkah pencegahan setelah mempertimbangkan data yang telah diamati selama balapan sebelumnya di Meksiko. Keputusan ini akan berakibat pada penalti turun lima grid karena gearbox lama tersebut belum menyelesaikan enam balapan sebagai syarat untuk mengganti komponen baru.

Ocon menjadi pebalap tercepat ke-10 pada sesi Latihan Bebas kedua, Jumat (9/11) di sirkuit Interlagos, di mana timnya berusaha mencetak poin maksimal untuk merombak McLaren dari peringkat keenam dalam klasemen konstruktor.

McLaren memegang keunggulan 15 poin setelah rekan setim Ocon, Sergio Perez gagal finis di GP Meksiko. Pukulan telak bagi Force India saat pebalap McLaren Stoffel Vandoorne berhasil mendapat poin lebih tinggi dari Ocon.

Ocon bukan satu-satunya pebalap yang melakukan perubahan gearbox di Brasil, tetapi pebalap lainnya bebas penalti karena masih memenuhi syarat pergantian.

Lewis Hamilton, Lance Stroll, dan Kevin Magnussen mengganti gearbox baru setelah menyelesaikan enam balapan dengan komponen sebelumnya.

Daniel Ricciardo dan Carlos Sainz Jr gagal finis di Meksiko sehingga bisa mengambil gearbox baru tanpa mendapatkan penalti. Meskipun demikian, Ricciardo akan dijatuhi penalti lima grid, namun itu dikarenakan pebalap asal Australia itu mengganti komponen turbocharger baru.

Artikel Tag: gp brasil, Sirkuit Interlagos, F1 2018, Esteban Ocon, Force India


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *