Facebook PHK Lagi, Bos Wajib Turun Gunung Gantikan Bawahan

Pasang Iklan Disini

WikimedanFacebook PHK Lagi, Bos Wajib Turun Gunung Gantikan Bawahan. Induk perusahaan Facebook, Meta akan melakukan PHK besar-besaran lagi. Pemangkasan kali ini akan berdampak pada manajemen perusahaan untuk turun pangkat.

Dalam laporan The Washington Post disebutkan jika Meta ingin menggeser jajaran pemimpin perusahaan ke peran yang lebih praktis, sehingga mereka harus bekerja tanpa bawahan langsung.

“Meta berencana mendorong sejumlah pemimpin ke peranan tingkat rendah tanpa bawahan langsung, meratakan lapisan manajemen antara CEO Meta Mark Zuckerberg dan intern perusahaan, ungkap seseorang yang mengetahui masalah ini,” ungkap laporan itu, dikutip dari 9to5Mac, Kamis (23/2/2023).

Selain itu, PHK kali ini mungkin juga akan berdampak pada ribuan pegawai. Kemungkinan juga tidak akan terjadi dalam satu hari, tetapi dalam beberapa bulan mendatang.

Sejumlah proyek juga diperkirakan dihentikan. Para eksekutif Meta disebut akan mengevaluasi proyek-proyek yang ada untuk mencari cara termurah dalam menyelesaikan tugas yang paling dibutuhkan dan tidak mempengaruhi pekerja dalam peran non-teknik.

Juru bicara Meta, Dave Arnold menolak mengomentari laporan itu. Dia hanya merujuk pada pernyataan perusahaan dari bulan Januari lalu.

Saat itu Zuckerberg mengatakan perusahaannya menutup tahun lalu dengan PHK dan restrukturisasi beberapa tim. Tahun ini, dia menambahkan akan jadi awal Meta untuk berfokus pada efisiensi.

Setelah melakukan PHK pada 11 ribu orang, Zuckerberg juga menekankan soal efisensi dalam perusahaannya. Dia mengatakan Meta akan memperkerjakan lebih sedikit orang dengan membekukan perekrutan hingga Q1-2023.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *