Eks Menteri BUMN Tanri Abeng Meninggal Dunia

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Eks Menteri BUMN Tanri Abeng Meninggal Dunia. Tanri Abeng, Mantan Menteri Negara Pendayagunaan BUMN meninggal dunia dalam usia 82 tahun. Ucapan belasungkawa mengalir, termasuk dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Dalam unggahannya di Instagram, Erick menyampaikan rasa dukanya atas kepergian Tanri Abeng. Dia pun memuji sosok seniornya tersebut.

“Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Berduka yang dalam atas wafatnya Menteri BUMN pertama, Pak Tanri Abeng. Sosok yang berjasa besar untuk negeri ini,” tulisnya.

Erick pun mendoakan agar keluarga Tanri Abeng mendapat tempat terbaik di sisi Allah dan keluarga serta kerabat yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Tanri Abeng mengembuskan nafas terakhir pada Minggu (23/6/2024) pukul 02:39 WIB setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Medistra Jakarta.

Jenazah akan disemayamkan di rumah duka Jl. Simpruk Golf XIII Jakarta Selatan

Tanri Abeng merupakan Menteri Negara Pendayagunaan BUMN pada Kabinet Pembangunan VII di era Presiden Soeharto. Dia pun melanjutkan jabatannya pada Kabinet Reformasi yang dipimpin Presiden B. J. Habibie.

Sebelum menduduki jabatan terakhir sebagai Komisaris Utama Bio Farma, pria kelahiran Selayar, 7 Maret 1942, itu juga sempat menjadi Komisari Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. dan Komisari Utama PT Pertamina (Persero).

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *