Ducati Resmi Umumkan Perpisahan dengan Stoner

Pasang Iklan Disini

Berita MotoGP: Ducati secara resmi mengumumkan perpisahan dengan Casey Stoner yang sejak 2016 lalu kembali ke tim pabrikan Italia itu untuk menjadi test rider dan ambassador.

Dalam kontrak Stoner – satu-satunya pebalap Ducati yang sukses mempersembahkan gelar juara dunia bagi Ducati pada 2007 – memang memiliki opsi untuk tidak melanjutkan kerja samanya lagi.

Stoner kembali ke tim Ducati pada 2016 lalu untuk menjadi test rider guna membantu dalam pengembangan motor Desmosedici GP dan menjadi ambassador Ducati.

Namun akibat kecelakaan yang dialaminya pada sesi uji coba pramusim di Sepang pada Januari lalu, Stoner harus menjalani operasi pada bahu kanannya. Sejak itu pula Stoner tak pernah lagi mengendarai motor Desmosedici GP.

Sebenarnya masa kontrak Stoner berlaku selama 3 musim tetapi pada Selasa (13/11/2018) ini, Stoner yang juga sukses meraih gelar juara dunia untuk tim Repsol Honda ini memutuskan untuk mengundurkan diri.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih saya atas semua kenangan manis dan terutama untuk dukungan dan juga antusiasme yang telah diberikan oleh para penggemar balapan motor. Saya tak akan pernah melupakan hal ini,” ucap Stoner.

“Selama tiga tahun terakhir saya benar-benar menikmati pekerjaan saya dengan tim ini, dengan para teknisi ketika kami bekerja sama dalam mengembangkan motor Desmosedici GP,” imbuh Stoner.

“Setulus hati saya berharap tim ini bisa mendapatkan semua yang terbaik di masa yang akan datang,” ungkap Stoner yang masih memegang sebagian nilai-nilai tradisional masyarakat Australia untuk tidak melakukan seks pranikah ini.

Sementara itu, CEO Ducati Claudio Domenicali mengatakan, “Stoner akan selalu berada di hati para Ducatisti dan mewakili Ducatisti, saya mengucapkan rasa terima kasih saya kepadanya atas kolaborasi penting yang telah diberikannya kepada kami selama tiga tahun terakhir ini.”

Artikel Tag: Casey Stoner, Ducati, Claudio Domenicali


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *