Direktur Balap FIA Yakin Perez Tidak Sengaja Tabrak Sirotkin

Pasang Iklan Disini

[ad_1]

Berita F1: Direktur balap FIA, Charlie Whiting, mengungkapkan bahwa dirinya tak percaya jika Sergio Perez dengan sengaja menabrak mobil Sergey Sirotkin pada awal balapan Formula 1 GP Singapura.

Frustrasi karena terjebak di belakang Sirotkin, Perez terlihat berbelok ke kiri ke arah pebalap Williams tersebut. Tabrakan antara kedua pebalap tersebut akhirnya tak terhindarkan,

Akibat insiden tersebut, Perez harus diganjar penalti drive-through, namun penalti tersebut tidak membuat semua pihak setuju, sejumlah pengamat menilai perbuatan pebalap Meksiko itu seharusnya layak diganjar dengan hukuman diskualifikasi.

Namun Direktur balap FIA, Charlie Whiting tidak melihat adanya unsur kesengajaan karena dia tidak yakin ada pebalap yang berani menabrakkan mobil mereka dalam kecepatan penuh.

“Saya belum sempat berbicara dengan dia ataupun dengan para steward,” kata Whiting. “Tapi sungguh sulit dipercaya jika ada pebalap yang sengaja menabrak mobil rival.

“Dia bersusah payah menyalip Sirotkin, dan memang tampak sedikit frustrasi. Menurut saya ia salah menilai seberapa jauh jarak mobilnya dari Sirotkin.

“Anda bisa melihat duel sengit antara keduanya di sepanjang Tikungan 14-15-16-17, dan saya pikir ia salah perhitungan.”

Bukan hanya itu, Perez sebelumnya juga terlibat insiden dengan rekan setimnya, Esteban Ocon. Sesama pebalap Racing Point Force India tersebut bertabrakan di Tikungan 3.

Ocon didorong ke dinding ketika dia mencoba untuk menyalip Perez dari sisi luar. Akibatnya Ocon tak bisa melanjutkan balapan karena mengalami kerusakan pada ban depannya. Serangkaian masalah ini membuat tim ini gagal membawa pulang poin.

Artikel Tag: GP Singapura, sirkuit marina bay, F1 2018, Sergio Perez, Sergey Sirotkin



[ad_2]

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *