Dinas Perpusip Sergai Ikuti Rakornas Pengawasan Kearsipan Tahun 2019 Di Sumatra Barat

Pasang Iklan Disini

SERGAI(Sumut),Wikimedan | Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan(Perpusip) Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara, Dra.Hj Salmiah, MM mengatakan betapa pentingnya peran Perpustakaan di Indonesia untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Oleh karena itu, demi memperkuat tujuan tersebut maka diperlukan penguatan Literasi yang berperan krusial dalam pembentukan kualitas intelektual dan kompetensi individu, ucap Salmiah saat awak media mengunjungi di Ruang kerjanya Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di Komplek Replika Istana Sultan Serdang kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Jum’at (8/3) sore.

Dra. Hj Salmiah juga mengatakan bahwa Dinas Perpusip baru saja mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Kearsipan yang diselenggarakan bertempat di Hotel Pangeran Beach Kota Padang Sumatera Barat (Sumbar) pada hari Rabu (27/2) hingga Sabtu (2/3) Tahun 2019 yang diikuti oleh para Kepala Dinas (Kadis) Perpusip Kabupaten/Kota se Indonesia.

Pada Rakornas tersebut dibuka oleh Kepala Arsip Nasional, Dr. Mustari Irawan, MPA serta juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Mentri PAN dan RB, Kemendagri dan Deputi Bidang Moderator Kadis Kearsipan Provinsi Sumatera Barat serta Kampus Akreditasi, dan setelah selasai Rakornas tersebut, dilaksanakan Study Komparasi Penyelenggaraan Kearsipan dan melakukan City Tour ke Kabupaten Pesisir Selatan dan Kota Bukit Tinggi.

Dan Dinas Perpusip Sergai juga melaksanakan Study Tour ke Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Hatta dan diterima dengan baik oleh PLH UPT Kepala Arsip tujuan kunjungan tersebut adalah dalam upaya Peningkatan SDM dan Program Bidang Kearsipan, dan juga melakukan kunjungan ke beberapa tempat bersejarah di Provinsi Sumatera Barat, pungkas Salmiah.

Pada Rakornas tersebut para peserta Perpusip Sergai yang mengikuti adalah : Kadis Perpusip Sergai Drs. Hj Salmiah, MM. Kepala Bidang Kearsipan : Dra. Erlina, Aminuddin Lubis, Ramlan Tambunan, SE. Kasi Pengolahan dan Pelestarian Arsip : Ronna Lubis dan Penyuluh Kearsipan : Ronson Tarihoran, Bendahara : Rio Syukri, S.Sos serta Ade Andrawina, SH.M.H. Fin Hidayat, SIP. Muswita Widyarahma, S.Sos. Purnama Dari Andres, S.Sos. Isneinizar Harahap, S.Sos. Herlina Eliasta Ginting, S.Sos. Sarpian, Abdul Rahim, Fitra Akbar. (AfGans)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *