Dianggap Terlalu Berbahaya, Red Bull Larang Verstappen Jajal Motor MotoGP

Pasang Iklan Disini

Berita F1: Red Bull ternyata telah melarang Max Verstappen untuk menjajal motor MotoGP meski mereka saat ini menjadi sponsor utama tim KTM MotoGP. Skuat minuman berenergi ini menganggap motor balap kelas premier itu terlalu berhaya.

Verstappen pernah mengutarakan keinginannya untuk menjajal motor MotoGP, namun hal ini tidak mendapat respon positif dari timnya. Pebalap dengan torehan empat kemenangan di ajang F1 ini telah terikat kontrak dengan Red Bull Racing Formula 1 hingga akhir 2020.

Tahun lalu Verstappen berbincang dengan majalah F1 Racing, ia mengaku ingin mencari tantangan baru dan menambah pengalaman di kelas motorsport lainnya.

“Saya ingin mencoba [motor] MotoGP. Ketika saya berumur delapan tahun, selain roda empat, saya juga sudah biasa membalap dengan kendaraan roda dua. Saya benar-benar menyukainya,” ungkapnya.

“Memang sedikit berbahaya, tapi pastinya saya ingin mencobanya.”

“MotoGP adalah dunia yang berbeda, tapi saya menyukai sensasi melaju dekat dengan lintasan menggunakan lutut di tikungan.”

Setahun setelah wawancara tersebut, Verstappen mengungkapkan bahwa ia sudah meminta izin dari timnya, Red Bull, yang merupakan sponsor utama tim MotoGP KTM. Akan tetapi permintaannya langsung ditolak oleh skuat berlogo banteng itu.

“Saya akan senang sekali jika bisa membalap dengan kendaraan roda dua,” ucapnya. “Saya sudah membeli motor Harley[-Davidson] dan menanyakan tim apakah saya bisa menjajal motor MotoGP.

“Karena Red Bull juga jadi sponsor di sana, dengan KTM dan Honda. Kemudian kami juga punya trek, Red Bull Ring.

“Tapi mereka tegas bilang tidak, karena terlalu berbahaya.”

Hanya sedikit pebalap F1 aktif yang diberi kesempatan merasakan sensasi menunggangi motor MotoGP. Justru yang sering terjadi sebaliknya, pebalap Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, awal tahun ini menjajal mobil Toro Rosso berkat koneksi sponsor, Red Bull.

Selain itu, Fernando Alonso juga pernah menjajal motor MotoGP Honda, RCV213, dalam dua kesempatan berbeda di acara tahunan Honda ‘Thanks Day’ pada 2015 dan kemudian pada 2016 ketika itu timnya, McLaren, masih menjadi mitra Honda.

Artikel Tag: Red Bull, Max Verstappen, motogp, MotoGP 2018, F1 2018

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *