Di Bawah Tekanan, Karen Khachanov Tetap Tenang Demi Bungkam Lukas Rosol Di Moskow

Pasang Iklan Disini

Karen Khachanov dipaksa harus bermain ekstra keras pada pertandingan pembukanya di Kremlin Cup, Moskow setelah harus mengamankan 12 dari 13 break point yang dihadapinya demi merebut kemenangan 6-4, 7-5 atas Lukas Rosol.

Petenis unggulan ketiga, Khachanov beberapa kali berada di bawah tekanan petenis berkebangsaan Ceko, Rosol di depan para penontonnya sendiri, tetapi ia menahan rasa gugupnya di momen-momen penting untuk mengukir kemenangan setelah berjuang selama 89 menit.

Khachanov yang lolos ke perempatfinal di Moskow pada debutnya di musim 2013, mengincar gelar keduanya musim ini setelah pada Februari lalu ia mengklaim gelar di Marseille (mengalahkan Lucas Pouille).

Petenis favorit tuan rumah, Khachanov yang musim ini mencatatkan 36-21, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan kelima, Nick Kyrgios atau Mirza Basic demi memperebutkan satu tempat di semifinal. Khachanov belum pernah bertemu, baik dengan Kyrgios maupun Basic di turnamen ATP.

Di pertandingan lain, petenis berkebangsaan Belarusia, Egor Gerasimov yang bertanggung jawab atas kekalahan juara bertahan, Damir Dzumhur di babak pertama, mencapai perempatfinal turnamen ATP keduanya musim ini setelah menumbangkan petenis berkebangsaan Perancis, Benoit Paire dengan 6-4, 6-4. Gerasimov yang menembakkan delapan ace dalam pertandingan yang bertahan selama 72 menit, akan bertemu dengan petenis Perancis lainnya, Adrian Mannarino di perempatfinal.

Mannarino tak tersentuh dalam servisnya melawan petenis unggulan pertama, Marco Cecchinato. Mannarino menembakkan 11 ace dan memenangkan 94 persen poin dari servisnya sebelum menorehkan kemenangan dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-3.

Sementara itu, Ricardas Berankis harus berjuang keras dengan mengamankan lima match point sebelum melaju ke perempatfinal. Dengan kegigihannya, Berankis menyisihkan Aljaz Bedene dengan 3-6, 7-6, 7-6. Runner up musim lalu, Berankis memerlukan waktu 2 jam 38 menit untuk membukukan laga perempatfinal melawan petenis unggulan kedua, Daniil Medvedev atau Dusan Lajovic.

Artikel Tag: Tenis, Kremlin Cup, Karen Khachanov, Lukas Rosol, Nick kyrgios, Egor Gerasimov, Adrian Mannarino, Marco Cecchinato, Ricardas Berankis

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *