Cargo Medan: Door to Door Service, Super Aman dan Cepat

Pasang Iklan Disini

Cargo Medan: Door to Door Service, Super Aman dan Cepat. Cargo Medan dibutuhkan untuk pengiriman barang dalam jumlah banyak. Tujuan Medan atau sebaliknya pasti dapat dilakukan dengan mudah dan Anda bisa mendapatkan harga yang lebih hemat. Jarak atau bobot barang yang dikirim bukan lagi hambatan.

Medan sebagai ibu kota Sumatera Utara tentu menjadi pusat industri dengan berbagai kecamatan di dalamnya. Tidak perlu khawatir menggunakan jasa ekspedisi yang terpercaya ini. seluruh kecamatan di Medan, pasti bisa mendapat layanan ‘Door to Door’.

Ketentuan Layanan Pengiriman Pakai Cargo Medan

Cargo merupakan barang-barang yang akan dikirimkan dengan muatan besar menggunakan jasa ekspedisi. Anda juga dapat memilih pengiriman jalur darat atau udara dengan jarak tempuh yang disesuaikan jenis barang yang akan dikirim.

Cek tarif ongkir terkadang menjadi kendala untuk yang hendak mengirimkan barang dalam jumlah banyak. Namun, bersama jasa ekspedisi Sentral Cargo terpercaya, semua lebih mudah, aman, dan cepat untuk dilakukan.

  • Waktu Pengiriman Cargo

Sentral Cargo memiliki ketentuan dalam waktu pengiriman barang tujuan Medan atau sebaliknya. Lead time yang ditetapkan yaitu sejak berangkat dari Sentral Cargo dengan lama perjalanan sesuai dengan jenis layanan jalur yang dipilih dan hari libur tidak dihitung.

  • Layanan Cargo Door to Door

Cargo dikenal dengan pengiriman barang dalam jumlah besar, dan Sentral Cargo memberikan layanan Door to Door yang memudahkan. Pengiriman diambil di tempat pengirim dan penerimaan barang selalu diantar ke alamat tujuan.

  • Layanan Free Pickup Cargo

Jasa Cargo Medan juga membuat pelanggan merasa diberi kemudahan dengan layanan Free Pickup. Pihak Sentral Cargo akan menjemput paket yang beratnya minimal 10 kg agar lebih mudah dalam proses pengiriman. Pastikan barang sudah dikemas dengan rapi dan aman.

  • Jalur Pengiriman Cargo

Biaya dan edtimasi waktu pengiriman Sentral Cargo juga diperhitungkan dari jalur yang dipilih. Pengiriman cargo jalur darat 5 sampai 7 hari, dengan biaya lebih murah jika lebih dari 10 kg. Sementara untuk cargo jalur udara pengirimannya lebih cepat 1 sampai 2 hari saja.

  • Cara Menghitung Volume Barang Pada Cargo

Mengingat barang yang masuk di dalam kategori cargo adalah barang dengan jumlah yang berat atau berukuran besar, tentu adanya perhitungan volume barang. Jalur darat, volume dihitung dari ukuran cargo dibagi 4000. Jalur udara, cargo dihitung dari volume dibagi 6000.

  • Estimasi Penggunaan Packing Kayu Pada Cargo

Cek tarif ongkir pada Sentral Cargo juga dilihat dari jenis pengemasannya. Apabila menggunakan packing kayu, maka berlaku perhitungan sebagai berikut.

  • Kayu Kurang dari 1 Meter (P+L+T dibagi 3 dikali 2500 Rupiah)
  • Kayu Lebih dari 1 Meter (P+L+T dibagi 3 dikali 3500 Rupiah)

 

  • Asuransi Pengiriman Cargo

Anda perlu mempertimbangkan asuransi untuk pengiriman cargo apabila nilai barang tersebut sangatlah tinggi. Hal ini dapat mengurangi risiko dan menambah keamanan dalam proses pengiriman sampai ke tujuan. 0.25 persen dari harga barang menjadi nilai asuransi cargo.

Estimasi Waktu dan Biaya Cargo Medan

Tidak perlu lagi ragu mengirimkan barang dalam jumlah bersama Sentral Cargo. Jasa ekspedisi yang telah berdiri sejak 2007 silam ini tentu sudah terbukti pengalamannya. Layanan pengiriman yang cepat dan mudah menjadi misi yang selalu dijalani.

Keamanan dan kecepatan pengiriman cargo selalu menjadi prioritas tinggi agar barang sampai dengan selamat di tujuan. Cargo Medan memberikan estimasi waktu dan biaya berdasarkan pembagian berikut ini.

  • Pengiriman Cargo Jalur Darat

Pengiriman cargo jalur darat diestimasikan sampai ke alamat tujuan 5 sampai 7 hari, tidak termasuk hari libur. Biaya yang dikenakan dibedakan berdasarkan berat cargo dan jenis barang yang dikirimkan, elektronik atau non-elektronik.

Berat cargo yang dapat diangkut menggunakan jasa ekspedisi jalur darat mulai dari 8 kg. Harga jasa untuk cargo dengan jenis barang elektronik mulai dari 100.000 Rupiah, sementara yang non-elektronik mulai dari 70.000 Rupiah.

Cek tarif ongkir selengkapnya untuk pengiriman cargo tujuan atau asal Medan yang lebih hemat. Pengiriman cargo jalur darat dengan berat lebih dari 10 kg mendapat harga yang lebih murah, dan bisa ditagih di tempat tujuan.

  • Pengiriman Cargo Jalur Udara

Pengiriman cargo asal atau tujuan Medan juga dapat dilakukan melalui jalur udara. Estimasi waktu pengirimannya tentu lebih cepat dengan biaya yang sedikit lebih mahal. Paket cargo Anda akan sampai di tujuan dalam waktu 1 sampai 2 hari saja.

Jalur udara biasa dipilih dengan alasan ingin cepat sampai atau karena jarak antara engirm dan penerima terlampau jauh. Tarif yang dikenakan untuk cargo jalur udara juga dibedakan berdasarkan berat dan jenis barang yang dikirim, elektronik atau non-elektronik.

Cargo dengan jenis barang elektronik yang dikirim lewat jalur udara minimal beratnya 8 kg dengan tarif 232.000 Rupiah, sementara untuk non-elektronik dikenakan biaya 216.000 Rupiah. Pengiriman cargo jalur udara juga bisa ditagih di tempat tujuan.

Cargo Medan membuat pengiriman menjadi lebih mudah dan aman bersama Sentral Cargo. Jangan lupa untuk memastikan seluruh barang dikemas dengan rapi dan aman. Sebab, jasa ini tidak melayani pengemasan barang dan hanya menjemput serta mengantar saja.

Share :