Cara Tahu Chat WhatsApp Sudah Dibaca Tanpa Centang Biru

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Cara Tahu Chat WhatsApp Sudah Dibaca Tanpa Centang Biru. Centang dua biru jadi pertanda pesan WhatsApp sudah dibaca oleh penerima. Namun tanda tersebut bisa dimatikan oleh pengguna.

WhatsApp menghadirkan kemampuan untuk menonaktifkan tanda tersebut. Dengan begitu pengguna lain tak akan mengetahui apakah penerima pesan telah membaca chat yang dikirimkan.

Saat fitur dimatikan, pengguna akan melihat tanda centang dua yang berarti pesan telah terkirim. Namun tanda tersebut tak akan berubah jadi biru melainkan hanya abu-abu meski sudah dibaca.

Namun pengguna masih bisa melihat pesan terbaca meski tanda tersebut diaktifkan. Bukan melalui percakapan individu, namun pada pesan yang dikirim melalui Grup WhatsApp.

Grup memiliki info pesan telah terbaca. Jadi pengguna bisa melihat siapa saja yang ada di dalam grup dan telah membaca chat.

Informasi yang ada di dalam grup akan memperlihatkan siapa saja yang sudah membaca chat. Selain itu juga ada informasi soal pesan telah terkirim ke pengguna tertentu.

 

Berikut cara melihat informasi pesan dibaca di grup WhatsApp:

 

1. Buka aplikasi WhatsApp

2. Buka salah satu grup

3. Kirim pesan ke dalam grup tersebut

4. Klik dan tahan pesan yang dikirim

5. Akan muncul boks baru dan klik ‘Info’

6. Nantinya muncul informasi pesan telah terkirim dan terbaca oleh siapa saja

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *