Burgerkill dan Deadsquad Bagikan Keseruan Tur Eropa Lewat Dokumenter

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Band metal Indonesia, Burgerkill dan Deadsquad baru saja usai jalani tur keliling Eropa. Berkolaborasi dengan Supermusic untuk konser bertajuk Super Invasion 2018 di tur Eropanya, mereka memanaskan panggung berbagai negara Eropa sejak 15 Oktober lalu.

“Burgerkill dan Deadsquad mendapat apresiasi yang luar biasa dari publik metal Eropa. Kita percaya band atau musisi Indonesia punya kualitas yang nggak kalah keren. Selama ini, kita hanya lihat band luar aja yang keren,” ucap Adjie Aditya dari Supermusic saat jumpa pers di CGV, Auditorium FX, Sudirman, Jakarta, Jumat (14/12).

Diketahui, Burgerkill dan Deadsquad menjalani Super Invasion 2018 di Eropa melalui dua rute berbeda. Deadsquad keliling mulai dari Austria, Jerman, Swiss, Perancis, dan Belanda. Sedangkan Burgerkill menyerbu lewat Perancis, Belgia, Belanda, Jerman, Ceko, dan Polandia. Keduanya pun sempat bertemu di satu panggung saat di Rotterdam, Belanda, 25 Oktober lalu.


Burgerkill – Under The Scars Official Video
(YouTube/burgerkillofficial)

Perjalanan mereka saat tur Eropa pun dipertontonkan dalam bentuk film dokumenter After Movie Super Invasion European Tour dengan durasi 27 menit. Gitaris Deadsquad, Stevi pun membagikan hal menantang yang dialaminya saat tur.

“Bisa dibilang tur Eropa ini adalah pengalaman terbaik yang kami dapatkan bersama Supermusic. Kami menjelajah hampir semua daratan Eropa dan berpetualang menggunakan van. Ini hal yang menantang baik secara fisik maupun mental,” kata Stevi di lokasi yang sama.

“Nggak cuma tampil, tapi banyak pelajaran yang kami dapat dari industri live music Eropa. Kami bisa bertemu kemudian membangun networking dengan orang-orang baru dan berpengalaman,” sambungnya.

Adapun Eben, gitaris band Burgerkill turut merasakan hal yang sama selama menjalani tur ke Eropa. Berbagai pengalaman baru pun membuat mereka nyaman jalani tur panjang itu.

“Banyak hal seru selama 20 hari di sana dan tidak hanya sekadar manggung, tiap tur pasti menarik. Tiap kota punya kesan sendiri. Yang bikin seru selain manggung kita punya banyak aktivitas di sana. Bikin dokumenter, video klip, photo session, berkunjung ke tempat yang related dengan Burgerkill. Itu sih yang bikin seru,” sambung Eben.

Burgerkill dan Deadsquad pun berharap kegiatan Super Invasion menjadi agenda rutin yang berkelanjutan. Mereka pun mengajak para penggemar untuk bisa menikmati perjalanan mereka selama Super Invasion 2018 di Eropa dengan mengakses microsite www.supermusic.id serta social media SUPERMUSIC.

(yln/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *