Blok Masela Jadi Target Khusus Dwi Soetjipto Pimpin SKK Migas

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Blok Masela menjadi fokus Dwi Soetjipto selama empat tahun memimpin SKK Migas. Menurut Dwi, Blok Masela merupakan ladang gas yang memiliki potensi besar dalam meningkatkan produksi gas di dalam negeri. 

Hal itu diungkapkannya usai dilantik sebgai Kepala SKK Migas menggantikan Amien Sunaryadi yang telah habis masa jabatannya. Bahkan, Eks Direktur Utama PT Pertamina (Persero) ini menargetkan proposal pengembangan (Plan of Development/PoD) Blok Masela bisa selesai awal tahun depan. Harapannya lapangan gas ras raksasa itu bisa beroperasi lebih cepat dari target 2027.

“Menurut informasi digeser lebih maju (beroperasinya) lebih cepat satu sampai dua tahun onstreamnya,” ujarnya di Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (3/12).

Selain itu, pihaknya akan melanjutkan sinergitas yang terjalin dengan para Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS). Ia berharap sinergi itu dapat menciptakan produksi migas yang lebih efisien.

“Karena tantangannya disitu. Kemudian dengan efisiensi itu maka performen akan naik, dan kalau naik maka mereka memiliki kemampuan investasi,” ungkapnya.

Ia berharap selama empat tahun kepemimpinannya bisa memberikan yang terbaik bagi sektor migas, khususnya dalam meningkatkan produksi minyak dengan penemuan cadangan baru.

“Targetnya tentu berkontribusi sebaik-baiknya nya, i will do my best,” pungkasnya.

(hap/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *